Milan Ditahan Imbang Torino, Stefano Pioli Kritik Kinerja Wasit

Aga Deta | 11 April 2022, 08:46
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, pada laga melawan Empoli di pekan ke-29 Serie A 2021/2022 (c) AP Photo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, pada laga melawan Empoli di pekan ke-29 Serie A 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Stefano Pioli mengkritik kinerja wasit saat timnya, AC Milan, bermain imbang melawan Torino pada pekan ke-31 Serie A, Senin (11/4/2022) dini hari WIB.


Milan gagal meraih poin penuh saat berkunjung ke markas Torino. Rossoneri ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah di Olympic Grande Torino Stadium.

Sepanjang pertandingan, Milan sebenarnya tampil mendominasi dengan persentase penguasaan bola mencapai 57 persen dan melepaskan total 14 tembakan. Namun, mereka tidak mampu mencetak gol hingga laga tuntas.

Hasil imbang ini membuat Milan tidak pernah menang dalam dua laga Serie A beruntun. Mereka sebelumnya juga bermain imbang tanpa gol melawan Bologna.

Meski gagal menang, Milan tetap menghuni puncak klasemen Serie A dengan koleksi 68 poin dari 32 pertandingan. Mereka unggul dua angka dari Inter Milan yang berada di posisi kedua.

1 dari 3 halaman

Kritik Wasit

Stefano Pioli mendapat kartu kuning setelah peluit akhir karena melakukan protes. Dia pun mengkritik kinerja wasit Daniele Doveri karena sangat sering menghentikan pertandingan.

“Saya memberi tahu wasit bahwa tidak ada gunanya memberi tahu kami bahwa dia akan mempercepat pertandingan ketika ada begitu banyak penghentian, begitu banyak membuang waktu,” kata Pioli kepada DAZN.

"Saya kesal, tetapi bukan tida respek."

2 dari 3 halaman

Tidak Tertekan

Milan membuang poin dalam dua pertandingan beruntun di Serie A. Stefano Pioli mengatakan kalau timnya sama sekali tidak tertekan.

“Selama dua atau tiga minggu terakhir, siapa pun yang dijuluki favorit cenderung terpeleset. Ini adalah liga yang sangat kompetitif, setiap pertandingan sulit dan Anda tidak bisa menerima begitu saja," lanjutnya.

“Kami mencoba segalanya malam ini, mengetahui bahwa kami juga bisa melakukan yang lebih baik. Saya tidak melihat tim yang cemas atau mudah tersinggung. Kami mencoba menciptakan peluang, seimbang, solid. Kita semua tahu betapa berartinya pertandingan ini, karena semakin banyak waktu berlalu, semakin banyak bobot yang dimiliki setiap poin.

“Kami menginginkan tekanan ini dan menempatkan diri kami dalam situasi ini, jadi kami harus menyambutnya. Ini adalah skuat muda, kami berada di atas sana dan berjuang untuk sesuatu yang spesial.”

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

Sumber: Football Italia

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR