BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Milan dan Chelsea Sudah Mulai Bernegosiasi Untuk Bakayoko

12-08-2020 19:18 | Dimas Ardi Prasetya

Tiemoue Bakayoko saat masih di AC Milan. (c) AP Photo Tiemoue Bakayoko saat masih di AC Milan. (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan dikabarkan sudah membuka proses negosiasi dengan Chelsea untuk memboyong Tiemoue Bakayoko ke San Siro.

Chelsea berencana untuk melepas sejumlah pemainnya pada musim panas ini. Mereka butuh dana untuk mendanai pembelian pemain baru.

Salah satu pemain yang sangat ingin dilepas oleh Chelsea adalah Bakayoko. Namun The Blues sejauh ini kesulitan mencari pembeli bagi pemain Prancis tersebut.

Pasalnya harganya dirasa terlalu mahal, mencapai 40 juta pounds. Namun kemudian tersiar kabar Chelsea memberikan diskon besar hingga separuh harga agar Bakayoko cepat laku.

1 dari 2 halaman

Pergerakan Milan

Namun kabarnya Chelsea memberikan diskon itu secara spesifik agar AC Milan mau bergerak memboyong Tiemoue Bakayoko. Kini strategi itu dikabarkan sudah menuai hasil.

Milan disebut sudah tergerak untuk mendekati Chelsea. Kabar ini dilansir oleh jurnalis Sky Sport Italia, Fabrizio Romano.

Ia menyebut bahwa Milan sudah membuka negosiasi dengan Chelsea. Rossoneri disebut ingin meminjam Bakayoko lebih dahulu.

Mereka akan membayar tiga juta euro sebagai biaya peminjaman tersebut. Milan kemudian ingin memiliki opsi untuk membelinya setelah masa peminjaman itu berakhir.

Jika Milan memutuskan untuk membelinya, maka mereka bersedia menebusnya seharga 35 juta euro. Di sisi lain Fabrizio juga mengklaim Bakayoko sangat ngebet untuk balik ke San Siro.

2 dari 2 halaman

Betah di Milan

Tiemoue Bakayoko tak mendapat banyak kesempatan bermain di Chelsea. Semusim setelah dibeli dari AS Monaco, ia dipinjamkan ke AC Milan pada musim panas 2018.

Di Milan, pemain berusia 25 tahun ini awalnya tampil buruk. Ia dicap sebagai perekrutan yang buruk. Namun lambat lain ia bisa tampil cukup apik.

Bakayoko sendiri mengaku betah di Milan. Ia tak ragu untuk mengungkapkan dirinya ingin bertahan di San Siro.

"Saya tidak pernah mengira saya salah datang ke Milan. Dalam karier saya yang singkat, tidak semuanya berjalan baik bagi saya. Terkadang awal petualangan di klub baru itu sulit. Itu terjadi di Monaco dan di Chelsea dan saya tidak terkejut. terjadi lagi di Milan. Saya perlu waktu untuk beradaptasi, tetapi setelah itu ... " ucapnya pada Corriere dello Sport pada awal tahun 2019 silam.

"Namun, bertahan di Milan adalah impian saya dan itu adalah pikiran yang terpatri di benak saya, tetapi saya memiliki kontrak dengan Chelsea."

Tiemoe Bakayoko tampil sebanyak 42 kali di semua ajang kompetisi bagi AC Milan. 31 di antaranya di ajang Serie A. Di Chelsea, ia total tampil sebanyak 43 kali.

(Twitter/Fabrizio Romano)

KOMENTAR