BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Milan Bersedia Lepas Silva

05-07-2018 19:53 | Dimas Ardi Prasetya

Andre Silva (c) AFP Andre Silva (c) AFP

Bola.net - Tim penghuni peringkat enam Serie A musim lalu AC Milan dikabarkan siap untuk melepas strikernya, Andre Silva, musim panas ini.

Silva dibeli oleh Milan pada musim panas lalu dari FC Porto. Butuh dana mencapai 40 juta Euro agar bisa menerbangkannya dari Portugal ke Italia.

Dengan talenta yang dimilikinya, Silva diharap bisa menjadi mesin gol baru Rossoneri. Akan tetapi ekspektasi itu ternyata meleset.

Pemain berusia 22 tahun ini hanya bisa mencetak dua gol saja di pentas Serie A. Sementara di Liga Europa ia bisa lebih tajam dengan koleksi enam gol.

1 dari 3 halaman

Gosip Hengkang



Karena lambat beradaptasi itu, Silva kemudian digosipkan bakal cabut dari Milan. Ia kemudian disebut bakal pindah ke Premier League.

Media asal Inggris Daily Mirror melaporkan klub divisi Championship, Wolverhampton tertarik untuk menampung Silva musim panas nanti. Ketertarikan Wolverhampton tak lepas dari sosok pelatih Nuno Espiriot Santo.

Kebetulan Santo pernah melatih dan membesarkan nama Silva di Porto. namun Wolverhampton butuh dana besar untuk bisa membelinya.
2 dari 3 halaman

Siap Lepas



Kini menurut kabar terbaru yang dilansir oleh Calciomercato, Wolverhampton mendapatkan angin segar dalam perburuan Silva. Media asal Italia itu mengklaim Rossoneri siap untuk melepas penyerang timnas Portugal itu.

Kabarnya Milan siap melepas Silva, tapi hanya dengan status pinjaman. Ia juga cuma akan dipinjamkan selama semusim saja.

Selain itu Calciomercato juga membeberkan alasan mengapa Milan bersedia melepas Silva. Hal ini tak lepas dari sanksi yang diperolehnya dari UEFA.

Milan tak boleh main di level Eropa musim depan. Oleh karena itulah Rossoneri harus memotong kelebihan jumlah pemainnya karena mereka hanya akan main di pentas domestik saja.
3 dari 3 halaman

Opsi Lepas ke Ligue 1



Selain Wolverhampton, Silva juga dikabarkan diminati oleh klub lain. Klub itu adalah AS Monaco.

Gosip ini kemudian berkembang lagi. Ketertarikan Monaco membuat Milan melihat ada celah bagi mereka untuk bisa mendatangkan bomber asal Kolombia, Falcao.

Keinginan Milan membeli Falcao ini mendapat dukungan penuh dari sang pelatih; Gennaro Gattuso. Sedari awal, Gattuso sudah mengatakan kepada Mirabelli untuk membeli pemain dengan daya juang dan semangat tanding yang tinggi.

Falcao memiliki mentalitas yang disukai Gattuso itu. Falcao juga dinilai sebagai sosok yang tepat untuk memimpin lini serang Milan karena memiliki segudang pengalaman. Ia juga bisa jadi mentor bagi Patrick Cutrone.

Setelah itu muncullah opsi untuk menukar Falcao dengan Silva. Namun Milan disebut akan mendapatkan uang tambahan senilai 15 juta Euro.



[initial]

KOMENTAR