BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Milan Berharap Penunjukan Gattuso Bukan Sebuah Perjudian

12-12-2017 19:33 | Dimas Ardi Prasetya

Gennaro Gattuso  (c) AFP Gennaro Gattuso (c) AFP

Bola.net - Marco Fassone berharap penunjukan Gennaro Gattuso tidak menjadi sebuah perjudian bagi AC Milan.

Gattuso diangkat oleh manajemen Milan setelah memecat Vincenzo Montella usai pertandingan melawan Torino, 26 November lalu. Penunjukan itu sempat disebut hanya sementara.

Akan tetapi, Milan menegaskan sebaliknya. Penunjukan ini sendiri dpertanyakan karena track record Gattuso yang sama sekali tidak meyakinkan sebagai seorang pelatih.

Pria berusia 39 tahun itu belum pernah meraih kesuksesan di klub-klub yang sebelumnya ia latih. Mulai dari Sion, Palermo, OFI Crete, hingga Pisa.

Marco FassoneMarco Fassone

"Kami harap ia (Gattuso) bukan sebuah perjudian, karena ini bukan taruhan untuk kami. Pada minggu-minggu sebelumnya kami telah berbicara dengan Mirabelli tentang hal itu untuk waktu yang lama, ia memperhatikannya secara seksama dalam minggu-minggu sebelum pemecatan Montella," tuturnya pada Radio Uno.

"Ia bukan pelatih pemula, juga bukan pemain pertama yang dipromosikan untuk melatih tim utama. Kami berharap ini bukan sebuah perjudian dan Rino bisa sukses dalam mimpi yang ia jalani ini," tegas Fassone.

"Pelatih selalu menunjukkan semua gairahnya, baik dalam euforia dan kepahitan. Ia sangat bersemangat semalam, dan ada hubungan indah antara dirinya dan tim," serunya.

Di laga perdananya, Gattuso hanya bisa meraih satu poin saja saat Milan bermain melawan Benevento. Sementara di laga keduanya melawan Rijeka di Liga Europa, Rossoneri kalah 2-0. Barulah di pertandingan ketiga saat melawan Bologna, ia bisa membawa timnya menang 2-1.

KOMENTAR