BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Meski tak Ada Lukaku, Ronaldo Tetap Jagokan Inter Raih Scudetto 2021-22

08-09-2021 01:05 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Inter Milan merayakan gol Edin Dzeko ke gawang Genoa di Serie A, Sabtu (21/8/21) malam WIB. (c) AP Photo
Pemain Inter Milan merayakan gol Edin Dzeko ke gawang Genoa di Serie A, Sabtu (21/8/21) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda sepak bola Brasil Ronaldo menjagokan Inter Milan untuk meraih Scudetto musim 2021-22 meski mereka sudah tak lagi diperkuat oleh Romelu Lukaku.

Inter musim lalu berhasil meraih Scudetto. Itu adalah gelar liga pertama mereka selama satu dekade lebih.

Kesuksesan itu tak lepas dari peran pelatih Antonio Conte. Selain itu juga karena Inter punya amunisi-amunisi kelas wahid.

Salah satunya adalah Lukaku. Ia menjadi mesin gol andalan Inter sejak didatangkan dari Manchester United pada tahun 2019 lalu.

1 dari 2 halaman

Kemenangan yang Berkesan

Ronaldo adalah penggemar Inter Milan. Ini wajar saja karena ia pernah membela klub tersebut di era Massimo Moratti masih menjadi pemilik klub tersebut.

Ronaldo pun masih memantau sepak terjang Inter. Ia pun sangat terkesan dengan kesuksesan Inter meraih Scudetto pada musim lalu, apalagi hal itu menghentikan hegemoni Juventus.

“Saya seorang penggemar Inter. Saya menjaga hubungan khusus dengan Inter dan saya selalu ingin mereka menang," serunya pada Gazzetta dello Sport, via Football Italia.

"Kompetisi terakhir luar biasa, 'kami' menginterupsi kemenangan beruntun Juventus. Itu akan diingat untuk waktu yang lama," ujar Ronaldo.

2 dari 2 halaman

Ronaldo Jagokan Inter Raih Scudetto

Musim ini, skuat Inter Milan tampil beda. Beberapa pemain telah pergi dari skuat tersebut seperti Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku.

Antonio Conte juga sudah pergi. Namun demikian, Ronaldo menilai Inter Milan masih merupakan kandidat kuat peraih Scudetto pada musim 2021-22 ini.

“Sayang sekali [Romelu] Lukaku telah kembali ke Inggris, tetapi sulit untuk menolak ketika klub-klub top di Premier League memanggil," ujarnya.

“Chelsea telah memanfaatkan semua kekuatan finansial mereka. Bagi saya, favorit besar masih Inter. Lukaku pergi, tetapi tim tetap kuat dan seimbang," serunya.

“Mereka telah mendatangkan [Edin] Dzeko dan membuat perekrutan penting lainnya. Ada banyak pemain muda yang menarik di grup ini," tandas Ronaldo.

Ronaldo memperkuat Inter Milan sejak tahun 1997 sampai tahun 2002. Selama di Inter ia hanya berhasil mempersembahkan satu gelar saja yakni UEFA Cup. Selama di Giuseppe Meazza, ia kerap mengalami cedera.

(Football Italia)

KOMENTAR