BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Meski Sering Mengeluh, Jose Mourinho Tetap Sayang Sama AS Roma

21-01-2022 14:41 | Yaumil Azis

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (c) AP Photo
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (c) AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho tidak berencana pindah klub dalam waktu dekat ini, seperti yang tercantum dalam berbagai laporan. Pelatih asal Portugal tersebut sudah terlanjur nyaman dan bahagia di AS Roma.

Mourinho bergabung dengan Giallorossi pada tahun 2021 lalu dan menjalani masa-masa pelik. Performa Roma sama sekali tidak menggambarkan kualitasnya sebagai pelatih kelas dunia yang pantas mendapatkan sematan 'the Special One'.

Beberapa kali, Mourinho sempat mengeluhkan kualitas para pemainnya. Ia pun sempat menyentil manajemen klub untuk menyajikan pemain yang dibutuhkan. Karena situasi ini, eks pelatih Tottenham tersebut kerap diberitakan akan didepak.

Namun Roma berulang kali menegaskan kalau Mourinho bakal dipertahankan. Mourinho juga punya keinginan yang sama, walaupun kesempatan untuk berkiprah di Premier League lagi sedang terbuka lebar.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bahagia di AS Roma

Sejumlah laporan menyebutkan kalau Mourinho bisa kembali ke Inggris. Posisi pelatih kepala di Everton sedang lowong usai Rafael Benitez dipecat pada akhir pekan lalu, dan Mourinho disebut-sebut tertarik mengambil tanggung jawab tersebut.

Rumor tersebut kemudian dibantah tegas oleh the Special One secara langsung. Ketika bertemu awak media, ia menyebutkan kalau dirinya sudah bahagia di Roma dan tidak punya rencana bergabung dengan klub lain termasuk Everton.

"Dari segi emosi, semangat, empati, merasa senang bekerja dengan Roma, saya bilang nilainya 11 dari 10. Saya benar-benar bahagia ada dalam klub di mana saya merasakan kepercayaan orang-orang. Saya tidak bisa lebih bahagia lagi dari ini."

"Dari segi sepak bola, bermain untuk finis di peringkat dan delapan sudah jelas tidak sesuai dengan keinginan saya, tapi ini adalah proyek yang berbeda buat saya dan kami akan lebih baik pada musim depan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Punya Proyek Khusus

Permainan Roma kala menghadapi Lecce dalam laga 16 besar Coppa Italia membuat Mourinho kecewa, terutama di babak pertama. Namun itu tidak cukup untuk memaksanya angkat kaki dari Stadio Olimpico.

"Saya tidak menampik kalau saya frustrasi di babak pertama, sebab performa kami sangat buruk. Meski berkata demikian, saya senang sekarang dan tidak akan mengubah Roma ini buat proyek lain," kata Mourinho lagi.

"Saya memberikan janji untuk tiga tahun ini dan saya takkan meninggalkan Roma sebelum tiga tahun itu selesai. Proyek ini juga punya saya," pungkasnya.

Meski Mourinho menganggap performa pemainnya buruk, AS Roma tetap bisa keluar sebagai pemenang dan melaju ke babak perempat final. Mereka menang dengan skor 3-1 berkat Marash Kumbulla, Tammy Abraham dan Eldor Shomurodov.

(Sport Mediaset via Football Italia)

KOMENTAR