BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Meski Kerap Menuai Kritikan di Milan, Leao Ternyata Laris Manis Diburu Banyak Klub

24-09-2021 21:14 | Dimas Ardi Prasetya

Penyerang AC Milan, Rafael Leao, usai mencetak gol ke gawang Lazio pada pekan ke-3 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo
Penyerang AC Milan, Rafael Leao, usai mencetak gol ke gawang Lazio pada pekan ke-3 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Inter Milan Giuseppe Bergomi mengungkapkan Rafael Leao diincar oleh banyak klub Eropa akan tetapi AC Milan enggan melepasnya.

Pemain asal Portugal tersebut gabung Milan sejak tahun 2019 lalu. Ia sempat dianggap bakal jadi bintang besar Rossoneri.

Namun Leao malah kerap menuai kritikan, khususnya dari fans Milan sendiri. Sebab ia dinilai kurang giat bekerja keras di atas lapangan.

Leao juga tak bisa tampil konsisten di atas lapangan. Meski demikian ia tetap dipercaya untuk memperkuat lini serang Rossoneri sejauh ini.

1 dari 2 halaman

Leao Diincar Banyak Klub

Musim ini, Rafael Leao menjadi langganan lini serang AC Milan. Ia main di pos sayap kiri dalam formasi 4-2-3-1.

Guiseppe Bergomi, yang menjadi pandit bagi Sky Sport Italia, mengungkapkan bahwa musim ini AC Milan memang memutuskan untuk memberikan kepercayaan lebih pada Leao.

Bahkan Milan tak tergiur oleh tawaran yang datang dari banyak klub lain untuk pemain berusia 22 tahun tersebut. Bergomi mengaku informasi itu ia dapatkan langsung dari legenda Milan, Paolo Maldini.

"Tahun ini Milan memutuskan untuk bertaruh kuat pada Leao, saya berbicara dengan Maldini yang mengatakan kepada saya: 'Satu-satunya pemain yang diminta oleh seluruh Eropa adalah Leao, tetapi kami menargetkan tinggi musim ini'," beber Bergomi.

2 dari 2 halaman

Leao Bisa Diturunkan ke Lini Tengah

Giuseppe Bergomi sendiri mengatakan Rafael Leao memang kurang gacor dalam urusan mencetak gol. Namun AC Milan tetap bisa memanfaatkan skillnya.

Caranya dengan menurunkannya ke area tengah lapangan. Sementara pos sayap kiri bisa diisi oleh Ante Rebic.

“Leao bisa diganti, Rebic bisa bermain di kiri. Ia adalah pemain yang juga bermain sebagai penyerang tengah tetapi tidak bisa melakukannya," terangnya.

"Ia adalah salah satu pemain yang harus melihat ke gawang dan membidik ke gawang. Ia adalah salah satu pemain yang menciptakan keunggulan numerik,” klaimnya.

Rafael Leao sejauh ini telah bermain sebanyak 79 kali bagi AC Milan di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan 15 assist dan 10 gol.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR