BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Meski Berpisah Secara Kontroversial, AC Milan Akan Selalu Ada di Hati Montolivo

13-10-2020 17:45 | Dimas Ardi Prasetya

Riccardo Montolivo saat masih di AC Milan. (c) ACM Riccardo Montolivo saat masih di AC Milan. (c) ACM

Bola.net - Eks gelandang timnas Italia, Riccardo Montolivo, mengaku AC Milan akan selalu ada di hatinya meski perpisahannya dengan klub tersebut terjadi secara menyakitkan dan kontroversial.

Montolivo gabung Milan pada tahun 2012. Ia direkrut dari Fiorentina.

Ia sempat membawa Milan menjadi juara Supercoppa Italiana 2016. Ia kemudian berpisah dengan Rossoneri pada Juni 2019.

Namun penampilan terakhirnya dengan Milan terjadi pada bulan Mei 2018. Saat itu ia tampil bersama Rossoneri di final Coppa Italia lawan Juventus.

1 dari 2 halaman

Milan Selalu di Hati Montolivo

Riccardo Montolivo memang sempat mengalami masa-masa yang sangat pahit di AC Milan. Ban kapten dicopot darinya tanpa penjelasan.

Ia juga tak dimainkan di skuat Rossoneri dan dibiarkan menganggur sebelum akhirnya keluar dari San Siro. Meski demikian, ia mengaku tetap mencintai Rossoneri.

“Setahun kesulitan cocok dengan kisah cinta. Saya akan selalu memiliki Milan di hati saya, katakanlah itu adalah krisis tahun ketujuh," kata Montolivo pada La Gazzetta dello Sport.

2 dari 2 halaman

Perseteruan Dengan Beberapa Petinggi Klub

Riccardo Montolivo mengaku ia sama sekali tak tahu mengapa AC Milan mencopot ban kapten darinya. Ia juga tak tahu mengapa didiamkan begitu saja selama setahun.

Montolivo juga sempat mencari jawabannya namun ia tak bisa menemukannya. Akan tetapi ia juga mengaku berseteru dengan beberapa petinggi klub tersebut.

“Saya tidak punya jawaban untuk musim terkutuk itu. Dan jawaban yang mereka berikan kepada saya tidak sesuai dengan kebenaran," ketusnya.

“Namun, saya punya masalah dengan beberapa orang di klub. Dan kemudian, bagi saya, saya yakin saya selalu berperilaku baik," klaimnya

Riccardo Montolivo kemudian gantung sepatu hanya beberapa bulan setelah meninggalkan AC Milan. Tepatnya pada bulan November 2019.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR