BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mertens Yakin Lukaku Bisa Sukses di Serie A

10-10-2019 09:22 | Aga Deta

Dries Mertens (c) AP Photo Dries Mertens (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Napoli Dries Mertens tak meragukan kemampuan yang dimiliki Romelu Lukaku. Ia yakin rekan setimnya di timnas Belgia itu bisa sukses di Serie A.

Lukaku bergabung dengan Inter pada bursa transfer musim panas. Ia ditebus dari Manchester United dengan biaya sebesar 80 juta euro.

Pemain berusia 26 tahun dianggap tampil tak sesuai harapan di Old Trafford. Karena itu, Lukaku memutuskan untuk mengambil tantangan baru di Italia.

Sejauh musim ini Lukaku sudah mampu memberikan kontribusi buat Inter. Ia mencetak tiga gol dari tujuh pertandingan di Serie A.

1 dari 3 halaman

Lukaku Bakal Sukses di Serie A

Mertens sendiri merasa cukup senang dengan kedatangan Lukaku di Serie A. Menurutnya, Lukaku bisa menemukan kesuksesan di Italia.

"Saya berbicara dengan Romelu Lukaku selama musim panas ini, sebelum dia menandatangani kontrak dengan Inter," kata Mertens kepada RTBF.

"Saya tidak ragu bahwa dia akan sukses di sepakbola Italia."

2 dari 3 halaman

Masa Depan Mertens

Mertens kemudian membahas masa depannya. Kontrak pemain bernomor punggung 14 itu dengan Napoli akan berakhir pada akhir musim ini.

“Saya tidak melihat diri saya pergi ke China atau Qatar, saya berharap bisa bermain selama mungkin di level atas," lanjutnya.

"Saya juga bisa mengesampingkan kemungkinan kembali ke Belgia di akhir karir saya. Saya sangat bangga sudah melakukan apa yang saya miliki di Serie A, yang tetap merupakan liga yang sangat taktis meskipun telah menjadi lebih menyerang dalam tahun-tahun saya di Italia."

3 dari 3 halaman

Bermain di Spanyol

Banyak yang menyarankan Mertens agar bermain di Spanyol. Akan tetapi, pemain Belgia itu belum mendapat tawaran untuk tampil di sana.

"Orang selalu mengatakan kepada saya bahwa saya lebih cocok untuk sepak bola Spanyol, tetapi saya tidak pernah mendapat tawaran dari Spanyol," kata Mertens.

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR