BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menyimak Angka-angka Brilian Cristiano Ronaldo Selama di Juventus

10-07-2020 14:53 | Yaumil Azis

Cristiano Ronaldo (c) AP Photo Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Pada tahun 2018 lalu, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid, klub yang sudah dibela selama sembilan musim. Ia memilih melanjutkan karirnya di klub raksasa Italia, Juventus.

Ronaldo tiba di Turin pada usia yang tidak lagi muda, yakni 33 tahun dengan bandrol senilai 100 juta euro. Selain harganya, publik juga terkejut karena berpikir bahwa pria asal Portugal itu akan menghabiskan karirnya di Real Madrid.

Banyak yang sangsi apakah Ronaldo bisa memberikan pengaruh kepada Juventus. Pertama, Ronaldo sudah tidak lagi muda. Kedua, Serie A bukan kompetisi yang mudah untuk barisan penyerang.

Ia sempat goyah pada tiga pertandingan pertamanya, dan gagal memberikan impresi yang positif dalam kesempatan itu. Namun ia membayar tuntas dengan dua gol ke gawang Sassuolo di penampilan keempatnya.

Sekarang Ronaldo kian menjadi-jadi. Pada musim ini, pria yang pernah memperkuat Manchester United itu sudah mengantongi 30 gol di semua kompetisi. Ia juga belum pernah absen dari papan gol dalam lima laga terakhir.

Tentu saja, statistik apik Ronaldo tidak melulu soal jumlah gol saja. Sportskeeda telah mengumpulkan sejumlah 'angka' yang diperoleh Ronaldo selama dua musim membela Juventus. Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Statistik Ronaldo

20 - Lecce menjadi tim ke-20 yang dibobol Cristiano Ronaldo dalam pentas Serie A - ia sudah menjebol 20 dari 21 tim yang pernah ia temui di kompetisi tersebut.

58 - jumlah gol Ronaldo untuk Juventus setelah melalui 82 penampilan.

0.71 - rasio gol per pertandingan Ronaldo sekarang, masih di bawah raihan 1.03 gol per pertandingan yang ia bukukan kala memperkuat Real Madrid, dengan catatan 450 gol dari 438 penampilan.

47 - jumlah golnya di Serie A sampai sekarang. Itu artinya, ia merupakan pemain berdarah Portugal dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah kompetisi. Sejak awal musim 2018/19, jumlah gol Ronaldo di liga hanya kalah dari Lionel Messi (58), Robert Lewandowski (56), dan Kylian Mbappe (51).

26 - musim ini, Ronaldo adalah pemain Juventus pertama yang mencetak 26 gol dalam satu musim Serie A semenjak Omar Sivori mencetak 28 gol pada musim 1959-60.

2 dari 2 halaman

Statistik Ronaldo

25 - untuk ke-10 kali dalam karirnya, Ronaldo melampaui 25 gol di liga pada satu musim. Tidak ada pemain di lima liga besar Eropa yang mencatatkan torehan lebih baik, di mana Messi pun memiliki raihan yang sama.

30 - untuk ke-11 kali dalam karirnya, Ronaldo mencatatkan 30 gol di semua kompetisi pada satu musim.

336 - Tidak ada pemain dalam lima liga besar Eropa yang memiliki jumlah tembakan lebih banyak dari Ronaldo selama dua musim terakhir. Hanya Messi (153) yang memiliki raihan tembakan on target lebih banyak dari 133 miliknya.

5.5 - Rata-rata tembakan per pertandingan Ronaldo untuk Si Nyonya Tua, menurun dari rata-rata 6.3 waktu di Real Madrid.

15 - jumlah assistnya di Juventus, dari 122 kali penciptaan peluang. Rata-rata 1.5 per pertandingan.

(Sportskeeda)

KOMENTAR