BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menguntal Telur Puyuh Setelah Latihan Keras, Satu Kebiasaan Gila Ronaldo yang Ditiru Bek Parma

05-04-2020 05:00 | Richard Andreas

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Parma, Roberto D'Aversa, membongkar kebiasaan gila salah satu pemainnya, Bruno Alves. Bek tengah andalan Parma itu ternyata terobsesi dengan kebugaran pemain, sama seperti Cristiano Ronaldo.

Alves merupakan salah satu pemain paling senior milik Parma. Dia sudah berusia 38 tahun, tapi masih jadi salah satu pemain penting dalam skuad sampai sekarang.

Mantan bek FC Porto ini bahkan dipercaya mengenakan ban kapten Parma dan telah melewati 22 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Tampil apik dan tangguh di usia 38 tahun jelas bukan perkara mudah. Uniknya, Alves ternyata menempuh cara yang hampir sama dengan Ronaldo untuk menjaga daya tahan tubuh.

Seperti apa? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Sama Gilanya

Alves merupakan salah satu teman dekat dan rekan Ronaldo di Timas Portugal beberapa tahun lalu, mereka pernah menjuarai Euro 2016 bersama.

Sekarang, D'Aversa membeberkan bahwa Alves tidak hanya sering berbicara soal Ronaldo. Lebih dari itu, Alves ternyata sampai meniru menu latihan Ronaldo untuk menjaga daya tahan fisiknya.

"CR7 adalah lambang juara yang mencapai pundak melalui kerja keras, dan saya terkesan dengan ceritanya," buka D'Aversa kepada Tuttosport via Goal internasional.

"Hal itu pun membuat saya penasaran, karena sering mendengarnya dari Bruno Alves, salah satu teman baiknya. Daripada repot-repot menjelaskan, Alves justru mencontoh Ronaldo."

2 dari 3 halaman

Berjemur dan Telur Puyuh

Menurut D'Aversa, Alves sama gilanya dengan Ronaldo perihal menu latihan fisik. Ronaldo. Pemain 38 tahun yang bisa bermain reguler jelas telah menempuh menu latihan yang berat.

"Bruno sama obsesifnya dengan Ronaldo soal perawatan tubuh dan soal nutrisi. Contoh? Jika hari cerah, bahkan di bulan Desember, Bruno bakal telanjang dada dan berjemur untuk mendapatkan Vitamin D," sambung D'Aversa.

"Di akhir sesi latihan, dia menguntal telur puyuh, menyeleksinya terlebih dahulu dengan hati-hati. Dia membuang telur yang mengambang dan hanya memilih telur yang penuh."

3 dari 3 halaman

Lebih Muda

Bagi D'Aversa, metode latihan gila itulah yang membuat Bruno Alves tetap tampil maksimal di usia yang seharusnya sudah memaksa dia untuk gantung sepatu.

"Seperti Ronaldo, yang punya sifat mirip, Bruno tampak jauh lebih muda dari usia sebenarnya," pungkasnya.

Sumber: Tuttosport, Goal

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland