BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mengkhawatirkan! Inter Cuma Menang 3 Kali Musim Ini

09-11-2020 11:29 | Aga Deta

Aleksei Miranchuk mencetak gol dalam laga Atalanta vs Inter Milan, Minggu (8/11/2020) (c) La Presse via AP Photo
Aleksei Miranchuk mencetak gol dalam laga Atalanta vs Inter Milan, Minggu (8/11/2020) (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - Inter Milan bisa dibilang menjalani start yang buruk pada musim 2020-2021. Klub asuhan Antonio Conte itu hanya meraih tiga kemenangan dari 10 pertandingan di semua kompetisi.

Terbaru, Inter kembali gagal meraih kemenangan. La Beneamata hanya bermain imbang melawan tuan rumah Atalanta dalam ajang Serie A.

Inter berkunjung ke markas Atalanta di giornata ke-7 Serie A, Minggu (8/11/2020) malam WIB. Di Gewiss Stadium, Nerazzurri ditahan imbang 1-1.

Tim tamu sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui Lautaro Martinez. Namun, La Dea berhasil menyamakan kedudukan lewat Aleksey Miranchuk.

Dengan hasil ini, Inter berada di urutan ketujuh klasemen sementara Serie A dengan 12 poin. Sementara, Atalanta berada satu strip di atasnya dengan 13 poin.

1 dari 4 halaman

Hanya Raih 3 Kemenangan

Hasil imbang melawan Atalanta membuat Inter gagal kembali ke jalur kemenangan. Dengan demikian, Inter hanya meraih tiga kemenangan dalam 10 pertandingan musim ini.

Tiga kemenangan itu diraih saat Inter menghadapi Fiorentina, Benevento dan Genoa. Sementara tujuh pertandingan sisanya berakhir dengan lima seri dan dua kekalahanan.

Performa buruk Inter tidak hanya terjadi dalam ajang Serie A. Mereka juga kesulitan meraih kemenangan saat bertarung di Liga Champions.

Dari tiga pertandingan pertama, Inter hanya meraih dua hasil imbang dan satu kekalahan. Kekalahan terjadi saat mereka menghadapi Real Madrid.

Kini Inter menghuni posisi juru kunci di klasemen Liga Champions Grup B. Mereka hanya mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan.

Berikut ini 10 pertandingan yang sudah dijalani Inter musim ini.

  • 27/09/20 Inter Milan 4 - 3 Fiorentina (Serie A)
  • 30/09/20 Benevento 2 - 5 Inter Milan (Serie A)
  • 04/10/20 Lazio 1 - 1 Inter Milan (Serie A)
  • 17/10/20 Inter Milan 1 - 2 AC Milan (Serie A)
  • 22/10/20 Inter Milan 2 - 2 Borussia M'gladbach (Liga Champions)
  • 24/10/20 Genoa 0 - 2 Inter Milan (Serie A)
  • 28/10/20 Shakhtar Donetsk 0 - 0 Inter Milan (Liga Champions)
  • 01/11/20 Inter Milan 2 - 2 Parma (Serie A)
  • 04/11/20 Real Madrid 3 - 2 Inter Milan (Liga Champions)
  • 08/11/20 Atalanta 1 - 1 Inter Milan (Serie A)
2 dari 4 halaman

Inter Mengkhawatirkan

Pakar transfer Italia Gianluca di Marzio memberikan komentar mengenai performa Inter sejauh ini. Menurutnya, Nerazzurri memulai musim dengan sangat buruk menurut standar mereka, terutama jika dibandingkan dengan musim lalu.

“Tapi fakta yang paling mengkhawatirkan adalah bahwa hanya tiga kemenangan dalam 10 pertandingan sejauh musim ini di semua kompetisi dan itu sudah lama sekali hasilnya tidak seperti ini di Nerazzurri,” kata Di Marzio kepada Sky Sports Italia.

3 dari 4 halaman

Kurang Insting Pembunuh

Sementara itu, pelatih Inter Antonio Conte sangat menyesali hasil imbang melawan Atalanta. Menurutnya, La Beneamata tidak memiliki insting pembunuh dalam pertandingan ini sehingga gagal meraih kemenangan.

"Hari ini, kami melakukan hal serupa melawan sebuah tim kuat, yang selalu sulit untuk dihadapi. Saya rasa mereka juga kesulitan menghadapi kami," kata Conte di situs resmi klub.

"Kami ingin mengamankan kemenangan dengan mencetak gol kedua, namun kami mungkin kekurangan insting 'pembunuh'. Lalu, mereka berhasil menyamakan kedudukan.”

4 dari 4 halaman

Laga Selanjutnya

Kompetisi Serie A akan libur sejenak karena ada jeda internasional.

Inter akan kembali beraksi pada 22 November mendatang dengan menjamu Torino di Giuseppe Meazza dalam lanjutan Serie A.

Sumber: Sempre Inter, FCIM

KOMENTAR