Mengenal Denis Zakaria: Pemain Baru Juventus yang Diklaim Gabungan Zidane dan Platini

Asad Arifin | 31 Januari 2022, 08:06
Mengenal Denis Zakaria: Pemain Baru Juventus yang Diklaim Gabungan Zidane dan Platini
Denis Zakaria (c) DFL

Bola.net - Denis Zakaria sudah berada di Turin untuk bergabung dengan Juventus. Pemain 25 tahun itu diklaim sebagai pemain dengan gabungan talenta milik Zinedine Zidane dan Michel Platini.

Juventus cukup sibuk pada bursa transfer Januari 2022. Setelah hasil tidak memuaskan pada paruh pertama musim 2021/2022, Si Nyonya belanja pemain-pemain penting dan mendepak pemain yang tidak masuk rencana.

Setelah mendatangkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina, kini nama Denis Zakaria akan menjadi pemain baru Juventus. Juventus membayar 5 juta euro dan bonus 3 juta euro kepada Borussia Monchengladbach untuk bisa meminang Zakaria.

Nama Denis Zakaria sering disebut setiap bursa transfer dibuka dua musim terakhir. Lantas, siapa dia sebenarnya? Simak ulasannya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Jadi Incaran Banyak Klub

Denis Zakaria (c) DFL

Denis Zakaria (c) DFL

Zakaria menjadi incaran banyak klub pada dua musim terakhir. Namanya sering dikaitkan dengan transfer ke Bayern Munchen, Manchester United, dan Dortmund. Tapi, baru kali ini Zakaria benar-benar akan pindah.

Kontrak Zakaria dengan Gladbach akan habis pada 30 Juni 2022 nanti. Nah, Zakaria telah mengatakan pada klub tidak akan meneken kontrak baru. Jadi, Gladbach menjualnya pada bursa transfer Januari 2022 ini.

Zakaria adalah tipikal gelandang dengan kemampuan fisik yang kuat. Dengan tinggi 1,91 meter, Zakaria bisa diandalkan untuk duel satu lawan satu dengan lawan.

Zakaria bisa menjadi jawaban atas kebutuhan pelatih Max Allegri di lini tengah. Saat performa Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey tidak cukup meyakinkan, kedatangan Zakaria menjadi opsi baru di lini tengah.

2 dari 5 halaman

Gabungan Zidane dan Platini?

Michel Platini (c) Icon Sport

Michel Platini (c) Icon Sport

Nama Denis Zakria mulai melesat ketika bermain di Young Boys. Setelah menikmati dua musim yang gemilang bersama Young Boys, Zakaria pindah ke Gladbach pada awal musim 2017/2018 dengan harga 12 juta euro.

Zakaria segera menjadi pilihan utama di lini tengah Gladbach. Walau tidak punya trofi juara, talenta dan performa Zakaria mendapat banyak pujian. Salah satunya dari kiper Gladbach, Yann Sommer.

Sommer menyebut rekan senegaranya itu punya telante gabungan dua legenda Juventus. "Dia menggabungkan banyak karakteristik dari Zidane dan Platini," kata kiper utama timnas Swiss tersebut.

Platini dan Zidane adalah legenda besar di Juventus. Mereka telah meninggalkan banyak cerita indah bagi Si Nyonya Tua. Mampuka Zakaria melakukan hal yang sama?

3 dari 5 halaman

Riwayat Cedera

Denis Zakaria (c) AFP

Denis Zakaria (c) AFP

Denis Zakaria lahir dan besar di Swiss. Tapi, dia lahir dari orang tua yang berasal dari Afrika. Ayahnya dari Kongo. Sementara, ibunya berasal dari Sudan. Zakaria memilih membela timnas Swiss ketika sudah dewasa.

Posisi terbaik Zakaria adalah gelandang tengah. Dia punya kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Tapi, dalam kondisi darurat, pemain 25 tahun juga bisa bermain sebagai bek tengah.

Sepanjang kariernya, Zakaria pernah mengalami satu cedera parah. Pada musim 2020/2021 lalu, Zakaria mengalami cedera lutut yang parah. Cedera itu membuat Zakaria harus absen dari lapangan hijau selama tujuh bulan.

Setelah itu, Zakaria beberapa kali mengalami cedera lagi. Tapi, kondisinya tidak terlalu parah.

4 dari 5 halaman

Profil Denis Zakaria

Biodata Denis Zakaria:

  • Nama lengkap: Denis Lemi Zakaria Lako Lado
  • Tanggal lahir: 20 November 1996
  • Tempat lahir: Jenewa, Swiss
  • Tinggi: 1,91 m (6 kaki 3 inci)[2]
  • Posisi: Gelandang bertahan

Karier Sepak Bola:

2014–2015: Servis - 6 laga - 2 gol
2015–2017: Young Boys - 50 laga - 2 gol
2017–2022: Borussia Mönchengladbach - 125 laga - 11 gol
2022: Juventus

Timnas Swiss: 2016 - sekarang (40 caps, 3 gol)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR