BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mengapa Stefano Sensi Gagal Bergabung dengan AC Milan?

15-09-2019 21:20 | Yaumil Azis

Stefano Sensi dan Marcelo Brozovic merayakan gol ke gawang Lugano (c) FCIM Stefano Sensi dan Marcelo Brozovic merayakan gol ke gawang Lugano (c) FCIM

Bola.net - Stefano Sensi membuktikan bahwa Inter Milan tidak salah dalam menilainya. Ia berhasil membuat penggemar Nerazzurri dengan penampilannya baru-baru ini.

Mantan penggawa Sassuolo tersebut tampil menawan kala Inter Milan menghadapi Udinese di laga lanjutan Serie A, Minggu (15/9/2019) dini hari tadi. Ia berhasil membukukan satu gol yang diciptakan pada menit ke-44.

Berkat itu, Sensi sudah mencetak dua gol serta dua assist dalam tiga penampilan perdananya berseragam Nerazzurri. Torehan tersebut telah menyamai rekor terbaik dalam karirnya selama berkiprah di Serie A.

Pertandingan kontra Udinese pun berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk kemenangan Inter Milan. Namun sebenarnya, situasinya bisa saja berbeda jika gelandang berumur 24 tahun itu pindah ke rival sekota Inter, AC Milan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sempat Dekat dengan Milan

Semasa bursa transfer baru-baru ini, Stefano Sensi ramai diberitakan akan bergabung dengan AC Milan. Bahkan sudah begitu dekat sampai pada tahap di mana kedua tim tinggal mencari kesepakatan soal sistem transfernya.

Sayangnya, menurut laporan Calciomercato.com, transfer urung terjadi lantaran kedua tim gagal mencapai kesepakatan. AC Milan dikabarkan hanya siap memboyong Sensi dengan metode pinjaman dua musim tanpa ada jaminan permanen. Sassuolo tak sepakat.

Inter Milan melihat celah dan langsung melakukan pendekatan kepada Sassuolo. Dan pada tanggal 2 Juli 2019, Stefano Sensi pun resmi jadi bagian dari skuat asuhan Antonio Conte tersebut.

2 dari 2 halaman

Inter Melihat Kesempatan

Hampir mirip dengan penawaran Milan, Inter juga memberikan proposal peminjaman kepada Sassuolo. Bedanya, mereka berani untuk mematok harga 20 juta euro sebagai klausul mempermanenkan pemain Timnas Italia tersebut.

Ditambah dengan biaya peminjaman, praktis Inter Milan membayar total 25 juta euro untuk mendapatkan Sensi. Nerazzurri sudah diberi potongan harga besar-besaran dari permintaan Sassuolo sebelumnya, yakni 35 juta euro.

Pemotongan harga tersebut didapatkan setelah Inter Milan merelakan dua pemain mudanya untuk pindah ke Mapei Stadium. Mereka adalah Marco Sala dan Andreaw Gravillon.

Sementara AC Milan sendiri berbelok ke penggawa Empoli, Ismael Bennacer. Kedua tim berhasil mencapai kesepakatan soal harga saat gelandang berumur 21 tahun tersebut tengah membela Timnas Aljazair di ajang Piala Afrika 2019.

(Football Italia)

KOMENTAR