Menebak Starting XI Juventus vs Napoli: Bagaimana Racikan Allegri Tanpa Ronaldo

Dimas Ardi Prasetya | 10 September 2021, 23:45
Juventus di Serie A 2021/22 (c) AP Photo
Juventus di Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Pasca ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo, Juventus kini langsung dihadapkan dengan ujian cukup berat yakni melawan Napoli.


Juventus dalam periode negatif di awal kompetisi Serie A 2021-21 ini. Dari dua laga mereka belum pernah meraih kemenangan.

Pasukan Massimilino Allegri kalah sekali dan imbang sekali. Kini mereka harus menghadapi lawan cukup berat yakni Napoli, yang dari dua laga pertamanya mencatatkan hasil 100 persen.

Masalahnya, Juventus kini tak akan bisa diperkuat superstarnya lagi, Cristiano Ronaldo. Situasi makin runyam karena Allegri harus kehilangan sejumlah pilarnya usai bermain di jeda internasional September kemarin.

Juve tak akan bisa memainkan Juan Cuadrado, Federico Chiesa, Paulo Dybala, Danilo, hingga Rodrido Bentancur. Jadi akan seperti apa kira-kira starting XI Juventus, dengan formasi 4-4-2, saat melawan Napoli nanti?

Simak ulasannya berikut ini Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Kiper

Wojciech Szczesny masih akan tetapi tak tergantikan di bawah mistar gawang Juventus. Meskipun ia sebelumnya ikut bermain di tiga laga Polandia di jeda internasional.

Ia main melawan Albania secara full dan kemudian melawan San Marino, di mana ia cuma diturunkan 45 menit saja.

Szczesny juga ikut bermain lawan Inggris. Ia turun 90 menit. Meski demikian itu tak akan jadi masalah karena ia hanya bermain di seputaran Eropa saja dan bisa segera balik ke Turin.

2 dari 5 halaman

Bek

Di pos bek kanan, Juan Cuadrado sudah dipastikan tak akan bisa bermain. Sebab ia sakit dan masih berada di Kolombia.

Sebenarnya masih ada Danilo. Tapi ia juga bertugas di jeda internasional kemarin bersama Brasil. Jadi ada kans bagi Mattia De Sciglio bermain di posisi ini.

Sementara itu di pos bek tengah, Juve masih akan bisa diperkuat oleh Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Mereka memang ikut memperkuat Italia pada jeda internasional kemarin namun di laga terakhir lawan Lithuania, mereka diistirahatkan.

Sementara itu di pos bek kiri, Alex Sandro dipastikan absen. Ia juga membela timnas Brasil sebelumnya. Jadi opsi yang memungkinkan bagi Juve adalah memainkan Luca Pellegrini yang baru saja kembali dari masa peminjamannya di Genoa.

3 dari 5 halaman

Gelandang

Juventus saat ini memiliki dua pemain sayap yang siap tempur. Mereka adalah Federico Bernardeschi dan Dejan Kulusevski.

Ada kemungkinan keduanya dipasang di pos sayap kanan dan kiri. Mengingat Juan Cuadrado, yang juga bisa main sebagai sayap kanan, absen di laga ini.

Namun Massimiliano Allegri mungkin saja juga akan bisa memberikan kesempatan pada Matias Soule. Ia adalah pemain sayap kanan dari skuat U-23 Juve.

Di pos lini tengah, Juventus sebelumnya mengandalkan Rodrigo Bentancur. Namun karena ikut bertugas bersama Uruguay, maka ia tak bisa dimainkan di laga ini.

Pilihan gelandang tengah bisa jatuh pada Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Weston McKennie, atau sang pemain baru, Manuel Locatelli. Arthur tak akan bisa dimainkan karena cedera.

Ada kemungkinan Locatelli akan jadi starter. Apalagi ia sebelumnya tampil lumayan lawan Empoli. Sementara itu McKennie, yang pulang lebih awal karena dihukum oleh timnas Amerika akibat melanggar protokol covid-19, sudah dipastikan jadi starter oleh Allegri.

4 dari 5 halaman

Penyerang

Seperti diketahui, Federico Chiesa tak akan bermain di laga lawan Napoli ini. Sebab ia mengalami cedera otot.

Meski tak serius, Massimiliano Allegri tak akan memainkannya. Ia ogah mengambil resiko.

Pemain lain yang cedera adalah Kaio Jorge. Ia mengalami cedera otot pada akhir Agustus kemarin dan harus absen sekitar sebulan.

Paulo Dybala juga dipastikan tak akan bisa bermain di laga ini. Jadi opsi penyerang Juventus yang tersisa untuk melawan Napoli ini adalah Moise Kean dan Alvaro Morata.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR