BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menang, Sarri Kritik Cara Bertahan Juventus

22-09-2019 04:15 | Serafin Unus Pasi

Skuat Juventus merayakan gol Aaron Ramsey (c) AP Photo Skuat Juventus merayakan gol Aaron Ramsey (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri tidak terlalu senang dengan kemenangan timnya melawan Hellas Verona tadi malam. Sarri menyebut bahwa timnya beberapa kali membuat kesalahan saat bertahan dan nyaris membuat mereka gagal meraih kemenangan.

Juara bertahan Serie A itu sukses memetik kemenangan di pertandingan pekan keempat Serie A musim ini. Menjamu Hellas Verona di Allianz Stadium Turin, Si Nyonya Tua menang dengan skor 2-1.

Pada laga itu tim tamu unggul terlebih dahulu melalui gol Miguel Veloso. Namun Si Nyonya Tua berhasil bangkit berkat gol dari Aaron Ramsey dan Cristiano Ronaldo.

Sarri sendiri mengaku kurang puas dengan kemenangan yang diraih timnya tersebut. "Anda bisa melihat bahwa tim ini sedang dalam proses pembangunan," beber Sarri kepada Sky Sports Italia.

Baca komentar lengkap juru taktik Juventus itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Salah Antisipasi

Menurut Sarri, timnya salah mengantisipasi pergerakan Hellas Verona sehingga mereka mengalami kesulitan di laga tersebut.

"Kami terlalu mudah melupakan cara bertahan sambil menekan maju lawan dan kami lebih suka lari mundur ke belakang sembari ditekan tim lawan. Jadi butuh waktu untuk mengubah kebiasaan para pemain ini."

"Ketika kami menghadapi tim yang menggunakan wingback, kami harus bertahan dengan rapat. Jika tidak kami akan berada dalam sebuah masalah."

2 dari 3 halaman

Permainan Apik

Sembari mengkritik permainan timnya, Sarri juga memuji Hellas Verona yang ia nilai tampil ciamik di pertandingan tersebut.

"Kami seharusnya lebih teratur dalam menekan tiga bek lawan, karena hari ini kami tidak berada dalam jarak yang tepat untuk menekan mereka."

"Meskipun begitu, Verona berada dalam kondisi yang baik hari ini. Mereka menyerang kami dengan berhadapan satu lawan satu, dan mereka menekan kami hingga ke area pertahanan kami, dan saya rasa tidak mudah mengalahkan mereka." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Juventus tidak memiliki banyak waktu untuk beristirahat.

Mereka bakal berhadapan dengan Brescia di pertandingan giornata kelima Serie A pada hari Rabu (25/9).

(Sky Sports Italia)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR