BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menang Atas Crotone, Milan Masih Punya Satu PR Besar

28-09-2020 19:36 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat AC Milan rayakan gol Kessie ke gawang Crotone, Minggu (27/09/2020). (c) La Presse via AP Photo Skuat AC Milan rayakan gol Kessie ke gawang Crotone, Minggu (27/09/2020). (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - AC Milan memang menang atas Crotone, akan tetapi menurut Stefano Pioli, anak-anak asuhnya masih belum bisa menguasai bola seperti yang ia inginkan.

Milan bermain di markas Crotone di pekan kedua Serie A 2020-21. Rossoneri tak bermain full team di laga tersebut.

Crotone tampil cukup menyulitkan. Akan tetapi pada akhirnya Milan bisa berhasil menang dengan skor 0-2.

Gol pertama Milan dicetak oleh Franck Kessie. Sementara gol kedua dicatatkan oleh Brahim Diaz.

1 dari 2 halaman

PR Milan Menurut Pioli

Usai pertandingan, Stefano Pioli mengatakan bahwa ia tak terlalu senang dengan penampilan anak-anak asuhnya. AC Milan memang menang akan tetapi mereka tak bermain seperti yang diinginkannya.

Pioli menuntut para pemain Milan agar bisa mengontrol jalannya dengan baik. Caranya adalah dengan menguasai bola selama mungkin.

“Ketika sering bermain seperti ini di awal musim, penting untuk mengontrol permainan, mengontrol tempo, dan membuat lawan bekerja. Kami tidak memegang bola sebaik yang seharusnya, tapi itu berjalan dengan baik," kata sang pelatih kepada Sky Sport Italia.

2 dari 2 halaman

Fokus

PR tersebut membuat masalah yang dihadapi Stefano PIoli bertambah. Sebab AC Milan juga mengalami krisis pemain dan jadwal laga yang cukup padat.

Hal ini tentu bisa berdampak pada target yang dibebankan kepadanya. Meski demikian Pioli mengaku tak terlalu memikirkan hal tersebut dan lebih memilih fokus pada laga yang ada di hadapannya.

“Kami harus mengambilnya satu pertandingan pada satu waktu, meningkatkan banyak situasi yang bisa kami lakukan dengan lebih baik. Ada beberapa situasi sulit dengan cedera yang menumpuk dan minggu yang menentukan, karena kami akan menjalani play-off Liga Europa dengan Rio Ave yang akan datang pada hari Kamis," ujar Pioli.

Krisis pemain AC Milan makin bertambah karena Ante Rebic cedera lengan kiri di laga lawan Crotone. Belum ada kepastian kapan Stefano Pioli akan bisa memainkannya lagi.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR