BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mempunyai Peran Penting, Berikut 4 Pemain Veteran di Skuad Inter Milan

11-09-2020 14:10 | Asad Arifin

Selebrasi Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. (c) AP Photo Selebrasi Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan berhasil tampil gemilang musim 2019/2020 lalu. Hal ini tidak lepas dari tangan dingin Antonio Conte. Ia berhasil melakukan perombakan skuad yang besar di Inter Milan.

Namun, sukses Conte tak lepas dari beberapa pemain veteran. Conte tidak pun tidak membuang mereka begitu saja dan diyakini mempunyai peran penting bagi I Nerazzurri musim 2020/2021.

Sejak kedatangannya di San Siro pada tahun 2019, Conte langsung membawa dampak yang baik bagi Inter Milan. Selain mengangkat performa La Beneamata, pelatih berusia 51 tahun pun berhasil mendatangkan beberapa pemain top Eropa ke Inter Milan.

Nama-nama tenar seperti Alexis Sanchez, Diego Godin, Ashley Young, Christian Eriksen, Romelu Lukaku, Achraf Hakimi, dan Aleksandar Kolarov berhasil ia datangkan untuk merajai Serie A musim depan.

Tak sampai di situ saja, ia pun berhasil membantu Lautaro Martinez menjadi pemain yang mematikan di Serie A musim lalu. Terbukti, Martinez telah mencetak 14 gol dari 35 pertandingan yang telah dimainkan di semua kompetisi.

Selain itu, Conte pun terbukti berhasil mengkombinasikan pemain muda dan pemain veteran yang dimiliki Inter Milan.

Pemain veteran yang dimiliki I Nerazzurri bukan sembarangan, tetapi mereka mempunyai peran yang besar dan diyakini akan kembali mendongkrak performa Inter Milan musim depan.

Lantas siapa saja pemain veteran tersebut?

1 dari 4 halaman

1. Samir Handanovic (36 tahun)

Kiper Inter Milan Samir Handanovic. (c) AP Photo Kiper Inter Milan Samir Handanovic. (c) AP Photo

Memasuki musim kesembilan bersama Inter Milan, Handanovic ternyata semakin matang. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, kiper asal Slovenia ini tidak pernah tergantikan untuk urusan menjaga gawang I Nerazzurri.

Musim lalu, Inter Milan menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Serie A dengan hanya 36 gol yang bersarang di gawang Handanovic. Perolehan tersebut tentunya lebih sedikit dibandingkan juara Serie A, Juventus, yang harus kebobolan lebih banyak dengan 43 gol.

Torehan impresif tersebut semakin membuktikan bahwa Handanovic yang sekaligus menjadi kapten I Nerazzurri, mempunyai peran yang sangat penting di Inter.

2 dari 4 halaman

2. Ashley Young (35 tahun)

Pemain Inter Milan Ashley Young. (c) AP Photo Pemain Inter Milan Ashley Young. (c) AP Photo

Pasca hengkang dari Manchester United, ternyata Ashley Young berhasil menjadi sosok penting bagi publik San Siro Stadium. Perannya sebagai gelandang kiri Inter, tentu membawa momok baru bagi lawannya.

Walaupun usianya sudah tidak muda, pemilik 39 caps timnas Inggris ini berhasil bersaing dengan pemain Inter yang lain. Musim lalu, Ashley Young tampil sebanyak 18 kali di Serie A termasuk 13 diantaranya menjadi starter dan selama itu ia membukukan empat gol dan empat assist.

3 dari 4 halaman

3. Diego Godin (34 tahun)

Pemain Inter Milan Diego Godin (c) FCIM Pemain Inter Milan Diego Godin (c) FCIM

Selain Handanovic, ternyata masih ada Diego Godin yang juga mempunyai peran besar dalam mengawal pertahanan Inter Milan. Bersama Stefan de Vrij dan Milan Skriniar, Godin berhasil membuat tembok yang kuat untuk pertahanan I Nerazzurri.

Formasi pamungkas 3-5-2 ala Conte ternyata dieksekusi dengan baik oleh Godin. Pemain asal Uruguay ini berhasil menjalankan perannya dengan baik sebagai bek tengah yang mematikan bagi penyerang lawan.

Selain pertahanan yang kokoh, Godin pun turut aktif dalam menyerang. Musim lalu, ia berhasil mencetak satu gol dan satu assist bagi Inter Milan.

4 dari 4 halaman

4. Aleksandar Kolarov (34 tahun)

Aleksandar Kolarov resmi bergabung dengan Inter Milan (c) FC Inter Milan Aleksandar Kolarov resmi bergabung dengan Inter Milan (c) FC Inter Milan

Aleksandar Kolarov baru mendarat di San Siro Stadium tiga hari lalu, ia menandatangani kontrak selama satu tahun dengan La Beneamata dengan mahar 1,5 juta euro, menurut Transfermarkt.

Performanya yang impresif musim lalu bersama AS Roma membuat Conte ingin mendatangkannya. Selain itu, pengalamannya yang sudah pernah bermain di liga top Eropa, Premier League menjadi bonus tersendiri bagi I Nerazzurri.

Kedatangan Kolarov membuat skuad Inter Milan semakin solid, maka patut ditunggu aksinya ketika berseragam biru hitam.

Sumber: Transfermarkt, Soccerway

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR