BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Memphis Depay Segera Tinggalkan Lyon, Menuju ke AC Milan?

11-05-2020 12:19 | Yaumil Azis

Selebrasi Memphis Depay usai Lyon pastikan lolos ke 16 besar Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo Selebrasi Memphis Depay usai Lyon pastikan lolos ke 16 besar Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo

Bola.net - Belakangan ini AC Milan dirumorkan sedang mendekati penggawa Olympique Lyon, Memphis Depay. Dan kemungkinan pemain asal Belanda itu mendarat di San Siro musim depan diperkuat oleh pernyataan presiden Lyon, Jean-Michel Aulas.

Rumor soal ketertarikan Rossoneri sebenarnya sudah berhembus sejak tahun lalu. Bahkan proses pendekatan sudah dilakukan.

Nampaknya, klub besutan Stefano Pioli tersebut masih belum menyerah untuk mendapatkan tanda tangannya. Dan kemungkinan itu kian membesar karena kontrak Depay di Lyon hanya berlaku sampai 2021.

Sekarang, Depay sedang menghuni ruang perawatan Lyon. Ia masih dalam proses penyembuhan cedera ACL yang menimpanya pada bulan Desember 2019 kemarin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Depay Ingin Tinggalkan Lyon

Kemungkinan Depay untuk meninggalkan Lyon semakin besar. Terutama setelah Aulas selaku presiden klub membenarkan bahwa sang pemain memiliki rencana untuk pindah ke klub lain musim depan.

"Memphis memberitahu saya bahwa dia akan siap untuk berdiskusi soal situasinya saat dia kembali," ujar Aulas kepada Le Progres.

"Agennya berkata bahwa dia nampaknya akan pindah ke klub lain jika kami tidak bisa berpartisipasi di Eropa musim depan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Mengejar Spot Eropa

Ya, Lyon hampir dipastikan tidak bisa bermain di Eropa musim depan. Seperti yang diketahui, mereka hanya mampu duduk di peringkat ke-7 dalam klasemen Ligue 1 musim 2019/20.

Ligue 1 musim 2019/20 sendiri sudah dipastikan berakhir dengan PSG dinyatakan sebagai juaranya. Keputusan ini diambil setelah pemerintah Prancis menyatakan larangan menggelar pertandingan sampai bulan September mendatang.

Mengingat pernyataan Aulas, kecil kemungkinan bagi AC Milan untuk mendapatkan Depay. Saat ini, Rossoneri masih berkutat di peringkat ke-7 Serie A . Untuk bisa bermain di Eropa, mereka harus finis di posisi ke-6.

Jika tidak begitu, mereka wajib memenangkan gelar Copa Italia musim ini. Sekarang mereka berada di babak semi-final dan sedang bertarung dengan raksasa Italia lainnya, Juventus.

(Football Italia)

KOMENTAR