BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Memori Hat-trick Free-Kick Sinisa Mihajlovic

16-04-2020 16:36 | Gia Yuda Pradana

Sinisa Mihajlovic (c) AFP Sinisa Mihajlovic (c) AFP

Bola.net - Sinisa Mihajlovic merupakan salah satu spesialis tendangan bebas terbaik dalam sejarah Serie A. Mantan bek Yugoslavia itu pernah menunjukkan kehebatannya di era 1990-an.

Mihajlovic adalah pemain Lazio periode 1998-2004. Sebuah prestasi hebat diukirnya pada musim 1998/99.

Musim itu, Mihajlovic mencetak tiga gol dalam satu laga, atau hat-trick. Hebatnya, tiga gol itu semuanya dia ciptakan lewat eksekusi tendangan bebas alias free-kick.

1 dari 3 halaman

Korbannya Sampdoria

Lazio besutan Sven-Goran Eriksson menjamu Sampdoria racikan Luciano Spalletti pada pekan ke-13 Serie A 1998/99. Laga itu digelar di Stadio Olimpico, 13 Desember 1998, dengan Pierluigi Collina sebagai wasitnya.

Lazio menang 5-2. Dejan Stankovic dan Marcelo Salas masing-masing menyumbang satu gol untuk Lazio, sedangkan Mihajlovic memborong tiga.

Itu hat-trick yang istimewa, karena ketiga gol semuanya dicetak Mihajlovic melalui tendangan bebas dengan kaki kiri andalannya.

2 dari 3 halaman

Lihat Cuplikannya Berikut

3 dari 3 halaman

Pemegang Rekor Gol Tendangan Bebas

Sinisa Mihajlovic (c) AFP Sinisa Mihajlovic (c) AFP

Mihajlovic mencetak total 38 gol dalam 315 penampilan di Serie A antara 1992 dan 2006. Dia melakukannya bersama AS Roma, Sampdoria, Lazio, dan Inter Milan.

Dari 38 gol Serie A itu, 28 di antaranya dia ciptakan lewat tendangan bebas.

Sejauh ini, bersama Andrea Pirlo, Mihajlovic masih memegang rekor untuk gol tendangan bebas terbanyak di Serie A.

Setelah pensiun, Mihajlovic melanjutkan kariernya sebagai pelatih. Hingga kini, dia telah melatih beberapa klub Serie A, termasuk Fiorentina dan AC Milan.

KOMENTAR