BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Membandingkan Ketajaman 4 Penyerang Juventus dengan Dusan Vlahovic: Minder-minder deh

26-01-2022 16:35 | Anindhya Danartikanya

Pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic (c) AP Photo
Pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic (c) AP Photo

Bola.net - Juventus dikabarkan sedikit lagi bakal merekrut Dusan Vlahovic. Beberapa laporan mengklaim bahwa Juventus sudah melayangkan proposal resmi kepada Fiorentina, dan sudah mendapatkan respon positif dari La Viola.

Nama Dusan Vlahovic sejak musim panas tahun lalu sudah banyak dibicarakan dan dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa. Ketajamannya membuat penyerang Serbia tersebut dianggap sebagai salah satu penyerang paling menakutkan saat ini.

Ketajaman itu terus berlanjut pada musim ini. Tak percaya? Tengok saja torehan 17 gol dari 21 pertandingan bersama Fiorentina adalah buktinya.

Ketajaman itu membuat namanya kembali dikaitkan dengan klub lain. Pada bursa transfer Januari 2022 ini, Dusan Vlahovic dikaitkan dengan Juventus dan Arsenal.

Namun Juventus dikabarkan lebih favorit mendatangkan Dusan Vlahovic. Menurut laporan dari Fabrizio Romano, antara Juventus dengan Fiorentina telah sepakat dengan angka 75 juta euro termasuk beberapa klausul. Andai menerima pinangan Bianconeri, Vlahovic kabarnya akan mendapatkan gaji 7 juta euro per musim.

1 dari 6 halaman

Apa Juventus Memang Butuh Dusan Vlahovic?

Striker Fiorentina Dusan Vlahovic. (c) AP Photo
Striker Fiorentina Dusan Vlahovic. (c) AP Photo

Banyak yang bertanya-tanya apakah Juventus memang membutuhkan jasa Dusan Vlahovic di lini depan? Pertanyaan yang wajar mengingat tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut memiliki empat penyerang dalam skuad mereka.

Empat pemain depan itu adalah Paulo Dybala, Alvaro Morata, Moise Kean, dan Federico Chiesa.

Tapi melihat jumlah gol yang diciptakan Juventus di Serie A 2021-2022 musim ini, kebutuhan Bianconeri akan seorang penyerang tajam memang benar adanya. Di enam besar klasemen Liga Italia sejauh ini, Juventus adalah tim yang paling sedikit dalam membobol gawang lawan, yakni 34 gol saja.

Bahkan di 10 besar klasemen, jumlah memasukkan 34 gol itu merupakan jumlah terburuk kedua setelah Torino yang mencetak 30 gol dari 23 pertandingan. Bandingkan dengan pemuncak klasemen, Inter Milan, yang sukses membuat 53 gol.

Jadi, wajar bila Juventus akhirnya memutuskan mereka butuh seorang penyerang yang tajam dan bisa dijadikan tumpuan mencetak gol. Yuk simak perbandingan empat penyerang Juventus saat ini dengan Dusan Vlahovic.

2 dari 6 halaman

Ketajaman Dusan Vlahovic tak Terbantahkan

Selebrasi Dusan Vlahovic setelah menjebol gawang Lazio di lanjutan Serie A. (c) AP Photo
Selebrasi Dusan Vlahovic setelah menjebol gawang Lazio di lanjutan Serie A. (c) AP Photo

Dusan Vlahovic merupakan penyerang tertajam di Serie A musim ini. Torehan 17 gol dari 21 pertandingan bersama Fiorentina adalah faktanya.

Bersama Ciro Immobile, penyerang Lazio, namanya memimpin daftar top skor Liga Italia dengan 17 gol. Jumlah itu berjarak lima gol dari pesaing terdekatnya, Giovanni Simeone yang mencetak 12 gol, dan enam gol dari penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez (11 gol).

Melihat ketajamannya tersebut, tak heran namanya banyak dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa. Apalagi pemain muda terbaik di Serie A musim lalu ini masih berusia 21 tahun. Tentunya menjadi investasi masa depan yang besar bagi siapapun yang berhasil mendapatkan tanda tangannya.

Bagaimana bila dibandingkan dengan torehan gol dari empat penyerang Juventus saat ini? Yuk terus scroll ke bawah ya Bolaneters.

3 dari 6 halaman

Paulo Dybala

Penyerang Juventus, Paulo Dybala. (c) AP Photo
Penyerang Juventus, Paulo Dybala. (c) AP Photo

Sinar Paulo Dybala musim ini memang kerap dihalangi cedera. Penyerang asal Argentina tersebut merupakan top skor Juventus saat ini di Serie A Italia dengan torehan 7 Gol.

Penyerang berusia 28 tahun tersebut memang bukan penyerang tengah karena kerap bermain sedikit lebih ke belakang, namun tumpuan gol Juventus banyak datang kepadanya. Dari 17 laga Serie A, Dybala sejauh ini sudah mencetak tujuh gol.

4 dari 6 halaman

Alvaro Morata

Ekspresi Alvaro Morata usai membobol gawang Bologna (c) AP Photo
Ekspresi Alvaro Morata usai membobol gawang Bologna (c) AP Photo

Sebagai penyerang tengah, torehan gol Alvaro Morata kurang mengesankan. Bagaimana tidak, dari 22 penampilannya di Serie A musim ini, Morata baru bisa mencetak 5 gol saja.

Rinciannya, lima gol itu dia cetak ke gawang Bologna, Venezia, Salternitana, AC Milan, dan satu gol lagi ke gawang Napoli.

5 dari 6 halaman

Moise Kean

Selebrasi penyerang Juventus, Moise Kean setelah membobol gawang AS Roma, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Selebrasi penyerang Juventus, Moise Kean setelah membobol gawang AS Roma, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Sejak awal kedatangannya, Juventus menegaskan bahwa Moise Kean bukanlah pengganti Cristiano Ronaldo. Nama terakhir memang memutuskan pergi dari Allianz Stadium beberapa hari sebelum penutupan transfer musim panas.

Kembali ke Juventus, Kean datang dengan pengalaman bermain di Premier League bersama Everton dan Ligue 1 bersama PSG. Namun kesempatan bermainnya di Juventus belum banyak.

Dari 17 penampilannya di Serie A, yang sebagian besar waktunya sebagai pemain pengganti, Moise Kean baru bisa mencetak 3 gol saja. Tentu saja jauh bila dibandingkan dengan Dusan Vlahovic.

6 dari 6 halaman

Federico Chiesa

Selebrasi Federico Chiesa, winger Juventus (c) AP Photo
Selebrasi Federico Chiesa, winger Juventus (c) AP Photo

Bersinar di Euro 2020 bersama Timnas Italia, Federico Chiesa digadang-gadang bisa menjadi tumpuan gol Juventus. Namun cedera membuatnya harus lebih sering bergulat di ruang pemulihan.

Musim ini, Chiesa baru bermain 14 pertandingan di Serie A bersama Juventus dan mencetak dua gol. Sialnya, ketika ia mulai menemukan ritme permainan terbaik bersama Bianconeri, Chiesa harus menepi karena mengalami cedera yang cukup parah pada lutut kirinya.

Sumber: Transfermarkt

KOMENTAR