Memang Sedang Terpuruk, Tapi Juventus dan Inter Milan Tetap Kandidat Juara Musim Ini

Abdi Rafi Akmal | 23 September 2022, 13:18
Selebrasi skuad Juventus untuk gol Dusan Vlahovic ke gawang Spezia, Serie A 2022/23 (c) AP Photo
Selebrasi skuad Juventus untuk gol Dusan Vlahovic ke gawang Spezia, Serie A 2022/23 (c) AP Photo

Bola.net - Publik Italia jelas sepakat bahwa Juventus dan Inter Milan tidak sedang dalam performa terbaiknya di awal musim. Namun, seorang agen Oscar Damiani justru percaya kedua tim ini akan bangkit dan jadi kandidat juara musim ini.

Inter sudah mengalami tiga kekalahan di Liga Italia. Untungnya empat pertandingan lain yang diraih dengan kemenangan memastikan Inter dapat 12 poin dan bertengger di peringkat ke-7.

Juventus mungkin sedikit lebih baik dari segi kekalahan karena baru kalah sekali. Akan tetapi, Juventus baru menang dua kali, sedangkan empat pertandingan lainnya seri. Alhasil, koleksi sepuluh poin Bianconeri menempatkan mereka di peringkat ke-8.

Peringkat ini dianggap Damiani tidak akan terlalu berpengaruh dengan hasil di akhir musim. Menurutnya, kedua tim masih punya kans untuk bisa finis di papan atas.

1 dari 4 halaman

Skuad Memadai

Skuat Inter Milan dalam pertandingan melawan Viktoria Plzen di Liga Champions 2022/23, Selasa (13/9/2022) malam WIB.  (c) FC Inter Milan

Skuat Inter Milan dalam pertandingan melawan Viktoria Plzen di Liga Champions 2022/23, Selasa (13/9/2022) malam WIB. (c) FC Inter Milan

Damiani berpatokan pada skuad yang dimiliki kedua tim, khususnya Inter. Ia melihat bahwa Inter punya skuad yang memadai untuk bisa mengangkat tim lagi di sisa musim.

Hal yang sama sebenarnya tampak di Juventus. Sejumlah pemain ternama datang ke Juventus, walaupun saat ini mereka tidak bisa maksimal dan diturunkan semua karena masalah cedera.

“Juve dan Inter tidak akan keluar dari pertarungan Scudetto, terutamanya Inter. Kita harus akui bahwa mereka memiliki pemain-pemain yang sangat hebat,” kata dia di Radio Punto Nuovo.

2 dari 4 halaman

Bukan Berita Buruk

Ekspresi pemain Juventus usai kalah dari Monza pada pekan ke-7 Serie A 2022/2023 (c) AP Photo

Ekspresi pemain Juventus usai kalah dari Monza pada pekan ke-7 Serie A 2022/2023 (c) AP Photo

Situasinya jauh lebih spesifik untuk Juventus. Kepercayaan penggemar kepada manajer Massimiliano Allegri terus turun, khususnya saat kalah 0-1 dari tim promosi Monza.

Kendati demikian, Damiani melihatnya bukan sebagai berita buruk. Juventus adalah tim besar yang dianggapnya bisa melewati masa-masa sulit seperti ini dengan baik.

“Juve sedang dalam masa sulit. Mereka jelas memiliki masalah. Masalah itu semakin terlihat saat mereka melawan Monza,” ujar Damiani.

3 dari 4 halaman

Tetap Jadi Penantang

Selebrasi Denzel Dumfries dalam laga Liga Champions 2022/2023 antara Viktoria Plzen vs Inter Milan, Selasa (13/9/2022) (c) AP Photo

Selebrasi Denzel Dumfries dalam laga Liga Champions 2022/2023 antara Viktoria Plzen vs Inter Milan, Selasa (13/9/2022) (c) AP Photo

Rentetan hasil buruk Juventus dan Inter itu mempersilakan tim-tim kuda hitam sementara menguasai Serie A. Napoli berada di pucuk klasemen, kemudian diikuti Atalanta di peringkat ke-2, dan ada Udinese di bawahnya lagi.

Damiani yakin bahwa Inter dan Juventus tetap akan jadi penantang. Momen sulit ini tidak akan jadi justifikasi bahwa kedua tim akan keluar dari persaingan perebutan juara musim ini.

“Mereka melewati momen yang sulit tidak seperti yang diharapkan, saya akui itu. Tetapi mereka akan menjadi salah satu penantang gelar,” tandas dia.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR