BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Melihat Rekor Pertemuan Juventus vs AS Roma, Siapa yang Lebih Unggul?

01-08-2020 16:30 | Serafin Unus Pasi

Serie A, Juventus vs AS Roma (c) Bola.net Serie A, Juventus vs AS Roma (c) Bola.net

Bola.net - Sebuah partai bertajuk Grande Partita akan tersaji dini hari nanti. Sang juara Serie A, Juventus akan menjamu AS Roma di Allianz Stadium Turin.

Pertandingan ini sebenarnya sudah tidak memiliki banyak arti. Juventus sudah mengamankan gelar Serie A musim 2019/20 sementara AS Roma juga posisinya tidak bisa digeser dari peringkat lima klasemen akhir Serie A.

Namun kedua tim sama-sama mengincar kemenangan di laga ini. Pasalnya ini laga terakhir Serie A musim ini sehingga mereka ingin memberikan hadiah kemenangan bagi para pendukung mereka di akhir musim ini.

Lantas jika melihat sejarah pertemuan kedua tim, siapa kira-kira yang lebih unggul? Simak yuk informasinya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Statistik Secara Keseluruhan

Pertandingan antara Juventus melawan AS Roma dini hari nanti merupakan pertemuan ke-59 kedua tim sepanjang sejarah dan di semua kompetisi.

Secara keseluruhan Juventus masih jauh lebih perkasa saat menghadapi Il Lupi. Mereka meraih 28 kemenangan, 16 hasil seri dan juga 14 kekalahan saat jumpa dengan AS Roma.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di ajang Coppa Italia di mana Juventus menang 3-1 atas Roma di bulan Januari kemarin. Sementara di pertemuan pertama Serie A musim ini, Juventus menang 2-1 di markas Roma. Sementara Roma terakhir kali menang melawan Juventus pada ajan Serie A di tahun 2019 silam, di mana mereka mengalahkan SI Nyonya Tua dengan skor 2-0.

2 dari 3 halaman

Statistik Juventus vs AS Roma di Turin

Jika melihat statistik kandang Juventus saat menghadapi AS Roma, maka Si Nyonya Tua bisa dikatakan sangat perkasa saat menyambut tim asal Ibukota Italia itu di Turin.

Di enam pertandingan terakhir kedua tim di Allianz Stadium Turin, enam-enamnya berakhir dengan kemenangan Juventus. Terakhir kali Roma menyambangi Turin, mereka kalah 3-1 dalam ajang Coppa Italia di Januari 2020 kemarin, sementara kunjungan terakhir mereka di ajang Serie A berakhir dengan kekalahan 1-0.

Jika melihat sejarah pertemuan secara keseluruhan, AS Roma hanya pernah 5 kali menang di markas Juventus, dari total 29 lawatan ke Turin. Enam lainnya berakhir dengan hasil imbang dan 18 laga lainnya berakhir dengan kemenangan Juventus.

Jadi AS Roma bisa disimpulkan harus tampil dengan sangat sempurna untuk mengalahkan Juventus di laga dini hari nanti.

3 dari 3 halaman

Pemain Absen

Di pertandingan dini hari nanti, kedua tim tidak bisa menurunkan skuat terbaik mereka.

Di Juventus ada lima pemain cedera dan satu terkena suspensi dan di kubu Roma ada tiga pemain yang harus absen karena mengalami cedera.

KOMENTAR