BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Melihat Kesenjangan Ekonomi antara Cristiano Ronaldo dan Pemain Serie A Lainnya

15-01-2021 14:08 | Yaumil Azis

Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo saat Juventus berhadapan dengan Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A hari Rabu (23/12/2020). (c) AP Photo Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo saat Juventus berhadapan dengan Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A hari Rabu (23/12/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Usia sepertinya bukan penghalang buat Cristiano Ronaldo untuk menunjukkan performa terbaiknya di atas lapangan. Bahkan ketika umurnya telah menginjak angka 36 tahun, pemain asal Portugal itu tetap berbahaya di depan gawang.

Hanya dalam rentang waktu dua setengah musim, Ronaldo sanggup mengantongi total 84 gol dari 107 penampilan di berbagai ajang. Pada musim ini sendiri, ia sudah mencetak 19 gol dari 18 laga.

Tidak heran kalau Juventus sampai rela menggelontorkan dana besar demi mendaratkannya dari Real Madrid pada tahun 2018 lalu. Tak tanggung-tanggung, Juventus harus menebusnya seharga 100 juta euro.

Bukan cuma itu, Juventus juga harus merogoh kocek yang lumayan besar untuk membiayai gajinya. Namun setiap uang yang dikeluarkan terasa pantas, mengingat konsistensi peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut tetap terjaga.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kesenjangan Ekonomi yang Nyata

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Ronaldo dibayar senilai 28 juta pounds per tahunnya. Jika dibagi per pekan, maka Ronaldo bisa mengantongi uang sebesar 540 ribu pounds.

Nilai tersebut menunjukkan adanya kesenjangan antara Ronaldo dan pemain Serie A lainnya. Bayangkan, gaji Ronaldo saat ini melebihi beban gaji yang dikeluarkan Udinese, Hellas Verona, Spezia dan Crotone untuk para pemainnya.

Seolah masih belum cukup, Ronaldo mengantongi empat kali lipat lebih besar dari pemasukan pemain dengan gaji tertinggi tertinggi kedua di Serie A. Dalam kasus ini adalah Matthijs de Ligt, yang diupah senilai 7,2 juta pounds per tahun.

2 dari 2 halaman

10 Pemain dengan Upah Tertinggi di Serie A

Juventus sendiri mendominasi daftar 10 besar pemain dengan upah tertinggi di Serie A. Selain Ronaldo dan De Ligt, ada juga Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, serta Paulo Dybala. Berikut daftar lengkapnya.

  1. Cristiano Ronaldo (Juventus): 28 juta pounds
  2. Matthijs De Ligt (Juventus): 7,2 juta pounds
  3. Romelu Lukaku (Inter Milan): 6,8 juta pounds
  4. Christian Eriksen (Inter Milan): 6,8 juta pounds
  5. Edin Dzeko (AS Roma): 6,8 juta pounds
  6. Paulo Dybala (Juventus): 6,6 juta pounds
  7. Adrien Rabiot (Juventus) 6,3 juta pounds
  8. Aaron Ramsey (Juventus): 6,3 juta pounds
  9. Alexis Sanchez (Inter Milan): 6,3 juta pounds
  10. Zlatan Ibrahimovic (AC Milan): 6,3 juta pounds

(Give Me Sport)

KOMENTAR