BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Melawat ke Markas AS Roma, Juventus Terancam tak Bisa Gunakan Trio Andalannya

10-01-2020 11:10 | Yaumil Azis

Gonzalo Higuain, Juventus (c) AP Photo Gonzalo Higuain, Juventus (c) AP Photo

Bola.net - Juventus akan menghadapi salah satu rivalnya, AS Roma, dalam laga lanjutan Serie A yang dilangsungkan pada hari Senin (13/1/2020) nanti. Sayang, mereka harus bermain dalam kondisi yang pincang.

Tiga poin akan sangat berarti bagi skuat besutan Maurizio Sarri tersebut untuk menjaga asa mereka menjuarai Serie A musim ini. Untuk sementara, mereka sedang menduduki peringkat kedua dengan koleksi 45 poin.

Jika mampu meraih kemenangan, Juventus bisa menyalip Inter Milan dari puncak klasemen. Dengan syarat Nerazzurri, yang memiliki perolehan sama dengan Juventus, tak mampu mendapatkan poin penuh saat menjamu Atalanta.

Tapi tentu saja, mengalahkan AS Roma bukan perkara yang mudah. Kendati baru saja menelan kekalahan atas Torino, skuat besutan Paulo Fonseca tersebut bukanlah tim yang mudah untuk ditumbangkan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Satu dari Trio Juventus Terancam Absen

Menjelang bertandang ke markas AS Roma, Juventus dihadapkan dengan sebuah masalah. Mereka terancam tak bisa memainkan trio lini depannya yang cukup produktif pada musim ini.

Salah satu dari tiga penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, sedang diragukan bisa tampil. Pihak klub melaporkan bahwa Higuain tidak berlatih dengan skuat inti karena mengalami 'kelelahan pada hamstring di paha kiri'.

Karena permasalahan tersebut, pria berdarah Argentina itu harus menjalani latihan personal. Mengingat tiga hari waktu yang tersisa sampai pertandingan, peluang Higuain untuk tampil melawan Roma pun semakin mengecil.

2 dari 2 halaman

Musimnya Higuain

Higuain sedang menikmati musim 2019/20 bersama Juventus. Pada musim sebelumnya, ia menjalani masa pinjaman bersama AC Milan serta Chelsea yang semua mengalami kegagalan.

Sekarang Higuain sudah mengantongi tujuh gol dan enam assist dari 23 penampilan dalam semua ajang di musim ini. Beberapa di antaranya memiliki andil yang krusial, salah satunya adalah golnya ke gawang Inter Milan.

Saat bertemu Cagliari di awal pekan ini, Higuain juga turut mencetak gol dan membantu Juventus menang dengan skor telak 4-0. Tiga gol lainnya diborong oleh bintang Bianconeri, Cristiano Ronaldo.

(Football Italia)

KOMENTAR

Bermain Seri, Arsenal Jadi Juara Grup Liga Europa