BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Maurizio Sarri Mengaku Pernah 'Bertengkar' dengan Gonzalo Higuain, Ada Apa?

07-07-2020 03:30 | Ari Prayoga

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. (c) AP Photo Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. (c) AP Photo

Bola.net - Allenatore Juventus, Maurizio Sarri mengakui bahwa dirinya pernah bertengkar dengan bomber Gonzalo Higuain, tetapi dalam arti positif.

Sarri memang sudah bekerja sama cukup lama dengan Higuain. Setelah di Napoli, keduanya sempat bereuni di Chelsea sebelum kini kembali bersatu di Juventus.

Di bawah asuhan Sarri, khususnya di Napoli, Higuain menjelma menjadi salah satu striker paling berbahaya, terutama pada musim 2015-16 kala ia mencetak 36 gol dalam 35 laga Serie A.

1 dari 2 halaman

Cerita Maurizio Sarri

Selama ini Sarri diklaim kerap bertengkar dengan pemain asuhannya. Namun, pria 61 tahun itu mengaku dirinya hanya pernah bersitegang dengan Higuain.

"Saya selalu membaca bahwa saya bertengkar dengan semua pemain, ketika sebenarnya satu-satunya pemain yang bertengkar dengan saya adalah Higuain," ujar Sarri seperti dikutip Football Italia.

"Saya tak tahu mengapa demikian, tetapi selalu seperti itu masalahnya. Mungkin karena dia butuh lawan yang agresif untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya," tambah Sarri.

2 dari 2 halaman

Butuh Kasih Sayang

Musim ini kesempatan bermain bag Higuain cukup berkurang. Meski demikian, bomber asal Argentina itu selalu menunjukkan performa cukup impresif ketika dipercaya tampil.

"Secara mental dia baik-baik saja tapi secara fisik saya tahu seberapa lama dia bisa bermain karena akhir-akhir ini dia sering keluar masuk skuad," tutur Sarri.

"Di suatu hari dia butuh dimanjakan dan di hari berikutnya dia dipukuli ke tembok! Ketika dia merasa sedih, dia butuh kasih sayang," imbuhnya.

"Ketika dia sedang bagus, dia harus tetap membumi karena dia bisa terlalu terbawa suasana," tukasnya.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR