BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Maurizio Sarri Ingin Bawa Kepa Arrizabalaga ke Lazio

16-06-2021 13:33 | Asad Arifin

Kepa Arrizabalaga mendapat ucapan selamat dari Thomas Tuchel usai laga semifinal Piala FA melawan Manchester City (c) AP Photo Kepa Arrizabalaga mendapat ucapan selamat dari Thomas Tuchel usai laga semifinal Piala FA melawan Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih baru Lazio, Maurizio Sarri menyiapkan beberapa rencana untuk membuat timnya makin solid. Salah satu rencana yang disusun adalah upaya untuk mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Chelsea.

Sarri ditunjuk sebagai pelatih baru Lazio dua pekan lalu. Sarri menggantikan peran Simon Inzaghi yang memilih bergabung dengan Inter Milan, menggantikan posisi Antonio Conte yang memilih mundur.

Sebelum menerima pinangan Lazio, Sarri sempat menganggur selama satu musim. Dia dipecat Juventus pada akhir musim 2019/2020 dan tidak melatih tim mana pun pada musim 2020/2021 lalu.

1 dari 2 halaman

Lazio Ingin Pinjam Kepa

Sarri kini mulai menyiapkan skuad Lazio untuk musim 2020/2021. Sarri berencana membawa sejumlah pemain baru. Dikutip dari La Repubblica, salah satu nama yang ada dalam rencana Sarri adalah Kepa.

Kepa tidak lagi punya tempat di Chelsea. Dia hanya menjadi pilihan kedua. Kepa kehilangan tempat di tim utama Chelsea sejak kedatangan Edouard Mendy pada awal musim lalu.

Lazio akan mengajukan opsi peminjaman untuk transfer Kepa. Lazio juga akan berupaya agar Chelsea tetap ikut membayar gaji pemain asal Spanyol. Sebab, Lazio bakal kesulitan memenuhi gaji Kepa secara penuh.

Bagi Sarri, Kepa adalah pilihan yang menarik. Sebab, dengan Pepe Reina yang makin uzur, Lazio butuh penjaga gawang baru. Sarri ingin Kepa bisa bersaing dengan Thomas Strakosha untuk menjadi pilihan pertama di bawah mistar gawang.

2 dari 2 halaman

Bukan Hanya Kepa

Kepa bukan satu-satunya pemain Chelsea yang jadi bidikan Sarri di Lazio. Sebagai mantan pelatih Chelsea, Sarri punya pengetahuan yang baik terkait kualitas para pemain Chelsea.

Selain Kepa, Maurizio Sarri dikabarkan telah meminta Lazio untuk merekrut gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek.

Loftus-Cheek menikmati kesempatan terbaiknya di Chelsea di bawah Sarri. Dia mencatatkan 40 penampilan bersama pelatih Italia tersebut. Loftus-Cheek sendiri masih punya kontrak di Chelsea sampai tahun 2024. Namun, dia kabarnya tersedia di bursa transfer musim panas ini.

Sumber: La Repubblica

KOMENTAR