BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Maurizio Sarri Indikasikan Bakal Rombak Pakem Trio Dybala-Ronaldo-Higuain

06-01-2020 06:20 | Richard Andreas

Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Higuain. (c) AP Photo Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Higuain. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri mengindikasikan bahwa dia siap merombak kombinasi trio Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain di lini serang. Sarri punya sejumlah opsi yang bisa dipertimbangkan.

Juve bakal menjamu Cagliari, Senin (6/1/2020) malam WIB sebagai laga pertama mereka di tahun yang baru. Sebab itu, Sarri membuat sejumlah perubahan untuk menyegarkan skuadnya.

Sejak awal musim, Sarri menghadapi tekanan besar perihal penentuan line-up. Dia harus bisa menurunkan Ronaldo-Dybala-Higuain bersama-sama, mengingat ketiganya merupakan pemain hebat yang jago mencetak gol.

Masalahnya, kombinasi tiga pemain itu tidak benar-benar sesuai harapan. Karena itulah Sarri mungkin membuat sejumlah perubahan.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Mungkin Berubah

Trio penyerang tersebut sebenarnya bisa tampil impresif pada sejumlah pertandingan, tapi mereka tampil mengecewakan pada kekalahan 1-3 dari Lazio di Supercopa Italiana.

Sarri menegaskan bahwa kekalahan itu bukan karena kegagalan lini serang, tapi menjelang laga kontra Cagliari nanti, dia tidak menutup kemungkinan untuk mengutak-atik.

"Kita lihat saja besok. Ramsey juga tampak berkembang, jadi kami juga harus membuat keputusan [Ramsey mungkin menggusur salah satu dari trio tersebut]," ungkap Sarri kepada Goal internasional.

"Kami harus berhati-hati. Barisan gelandang Cagliari bisa menciptakan serangan berbahaya, jadi kami harus menemukan keseimbangan yang tepat, khususnya di lini tengah."

2 dari 2 halaman

Laga untuk Bangkit

Laga kontra Cagliari ini sangat penting bagi Juve. Terakhir kali bermain, mereka menelan kekalahan pahit dari Lazio di Supercopaa. Cagliari bisa jadi kesempatan sempurna untuk bangkit dan melaju lagi.

"Ketika Anda kebobolan banyak gol [sebelum akhir tahun], Anda cenderung menyalahkan para bek, tapi tidak selalu seperti itu," sambung Sarri.

"Menurut saya, para bek tidak menerima perlindungan yang seharusnya. Karena itulah kami telah bekerja keras perihal pergerakan gelandang," tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR

5 Pemain dengan Transfer Termahal pada Januari 2020