BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Maurizio Sarri Bicara Soal Rekrutan Anyar Juventus, Arthur Melo

30-06-2020 09:14 | Yaumil Azis

Arthur Melo, Brasil (c) AP Photo Arthur Melo, Brasil (c) AP Photo

Bola.net - Juventus sudah mengantongi satu pemain anyar untuk musim depan. Dia adalah Arthur Melo, gelandang segudang potensi yang direkrut seharga total 82 juta euro dari klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Sejatinya, Bianconeri tidak mengeluarkan uang sebanyak itu untuk mendaratkan Arthur di Turin. Namun mereka harus mengorbankan gelandang berpengalamannya, Miralem Pjanic, pindah ke Barcelona.

Barcelona menebus Pjanic seharga 65 juta euro termasuk bonus. Sehingga kurang lebih Juventus hanya perlu merogoh kocek sebesar 17 juta euro saja untuk mendapatkan tanda tangan Arthur.

Banyak yang beranggapan bahwa Juventus diuntungkan, mengingat usia Arthur masih 23 tahun. Karena Pjanic sudah berusia 30 tahun, publik berkesimpulan bahwa Juventus meregenerasi lini tengahnya seharga 17 juta euro saja.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sarri Bicara Soal Arthur

Lantas bagaimana tanggapan sang pelatih, Maurizio Sarri? Seperti yang diketahui, Pjanic merupakan pemain penting untuk menjalankan skema 'sarriball'. Karena Pjanic pula, ia tidak mengikutkan Jorginho saat pindah ke Juventus.

Sarri enggan berbicara terlalu banyak soal rekrutan anyar Juventus tersebut. Sebab ia sedang fokus menyelesaikan musim 2019/20 yang hanya tinggal dua bulan ini.

"Saya hanya bisa berkata sedikit soal Arthur, sebab kedua pemain ini masih memiliki dua bulan untuk tampil bersama timnya sekarang, jadi mereka masih punya banyak tugas," ucap Sarri dikutip dari Football Italia.

"Saya memiliki banyak pertandingan yang penting dalam dua bulan ke depan, jadi saya tidak bisa menghabiskan energi di bursa transfer," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Pjanic Tetap Profesional

Lalu, bagaimana dengan Pjanic? Perpindahan kedua pemain ini baru akan terjadi saat musim 2019/20 benar-benar selesai, tepatnya setelah Liga Champions rampung.

"Sejujurnya, saya sudah menjawab pertanyaan ini pekan lalu. Jika transfer selesai, Pjanic akan merasa senang, selama dia bisa pindah ke klub yang luar biasa seperti Barcelona," tambah mantan pelatih Chelsea tersebut.

"Pjanic senang bermain, dia adalah sosok yang profesional serta cerdas, jadi saya tidak pernah menganggap dia tidak akan memberikan kemampuannya 110 persen untuk sisa musim ini," pungkasnya.

Besar kemungkinan Pjanic akan bermain saat Juventus bertemu Genoa dalam laga lanjutan Serie A hari Rabu (1/7/2020) besok. Pertandingan tersebut akan digelar di markas Genoa, Stadio Luigi Ferraris.

(Football Italia)

KOMENTAR