BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Maurizio Sarri Bantah Gelandang Juventus Kesulitan Cetak Gol

15-07-2020 01:50 | Ari Prayoga

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri (c) AP Photo Pelatih Juventus, Maurizio Sarri (c) AP Photo

Bola.net - Allenatore Juventus, Maurizio Sarri menampik anggapan yang menyebut bahwa para gelandang miliknya kesulitan untuk mencetak gol.

Dalam beberapa bulan terakhir, produksi gol Juventus hampir selalu lahir lewat kinerja para penyerang mereka, mulai dari Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, hingga Douglas Costa.

Fakta ini memunculkan anggapan bawa lini tengah Juventus kurang memiliki insting membobol gawang lawan, padahal kelebihan ini diperlukan ketika lini depan buntu.

1 dari 2 halaman

Bantahan Maurizio Sarri

Terlepas dari fakta di atas, Sarri tetap menganggap bahwa timnya, khususnya para gelandangnya tak memiliki kesulitan untuk mencetak gol.

"Tim sudah mencetak 17 gol dalam enam laga, saya rasa. Saya tak melihat itu sebagai masalah bagi kami untuk saat ini," ujar Sarri dalam konferensi pers seperti dikutip Football Italia.

Pendapat Sarri memang ada benarnya. Apalagi Adrien Rabiot sudah mencetak gol debutnya bersama Juventus dalam laga melawan AC Milan pekan lalu.

2 dari 2 halaman

Pendapat Maurizio Sarri

Lebih lanjut, Sarri pun menyebut ada sejumlah nama gelandang dari timnya yang berpotensi mencetak lebih banyak gol ke depannya.

"Kami tahu bahwa pemain [gelandang] yang mencetak gol terbanyak adalah Aaron Ramsey, karena karakteristik individualnya," tutur Sarri.

"Kemudian kami juga memiliki beberapa pemai yang tengah berkembang dan bisa mencetak lebih banyak gol di masa depan, seperti Rodrigo Bentancur dan Adrien Rabiot," tukasnya.

Juventus akan berhadapan dengan tuan rumah Sassuolo pada Kamis (16/7/2020) dini hari WIB besok.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR