BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Maurizio Sarri Akui Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala Susah Main Bareng

11-06-2020 05:30 | Ari Prayoga

Cristiano Ronaldo digantikan Paulo Dybala (c) AP Photo Cristiano Ronaldo digantikan Paulo Dybala (c) AP Photo

Bola.net - Allenatore Juventus, Maurizio Sarri mengakui bahwa tak mudah bagi dua bintang di timnya, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala untuk bermain bersama.

Dybala sempat menjadi bintang andalan di lini depan Juventus sejak ia digaet dari Palermo pada 2015 silam. Namun, perubahan cukup signifikan terjadi semenjak kedatangan Ronaldo pada 2018 lalu.

Dybala kerap kesulitan menemukan performa terbaiknya ketika ditandemkan dengan Ronaldo. Hal ini menjadi salah satu penyebab mengapa Juventus ingin menjual Dybala pada musim panas tahun lalu.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Maurizio Sarri

Di awal kedatangan Sarri musim ini, Dybala sempat cukup jarang mendapat kesempatan bermain sebagai starter. Sarri pun mengakui jika Dybala dan Ronaldo sulit disatukan.

"Dybala merupakan pemain fenomenal dan satu-satunya kesulitan kami adalah tidak mudah untuk membuat dua pemain luar biasa seperti Dybala dan Cristiano Ronaldo bermain bersama, tapi mereka selalu bisa membuat perbedaan," ujar Sarri kepada Sky Sport Italia.

"Dari sisi taktikal, tidak mudah untuk memainkan mereka bersama, tapi ketika dua pemain dengan kualitas seperti mereka tersedia, pemain lainnya harus beradaptasi, baik ketika menyerang maupun bertahan," tambahnya.

"Ada risiko kotak penalti lawan bisa sedikit kosong, tetapi ini semua menjadi masalah yang sangat menyenangkan untuk dimiliki," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Statistik Ronaldo dan Dybala

Dybala secara perlahan sukses memikat hati Sarri. Pemain asal Argentina itu pun kembali menjadi tumpuan penting di lini serang Juventus musim ini.

Musim ini Dybala sudah bermain sebanyak 34 kali di semua kompetisi dengan menciptakan 13 gol dan 12 assist.

Sementara itu, Ronaldo tetap menjadi mesin gol andalan Juventus. Dari 32 pertandingan yang sudah dilakoni musim ini, CR7 sukses menciptakan 25 gol dan tiga assist.

Kombinasi Ronaldo dan Dybala bakal diandalkan Sarri ketika Juventus menjamu AC Milan dalam laga leg kedua semifnal Coppa Italia, Sabtu (13/6/2020) besok.

Sumber: Sky Sport Italia

KOMENTAR