Mau Kalahkan Milan, Inzaghi Minta Inter Jaga Fokus

Aga Deta | 1 Maret 2022, 09:25
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi. (c) AP Photo
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi. (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan akan menghadapi AC Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia musim ini. Jelang pertandingan tersebut, Simone Inzaghi mengingatkan anak asuhnya untuk menjaga fokus.

Inter sedang mengalami penurunan performa belakangan ini. Nerazzurri hanya mampu mengoleksi dua poin dari empat pertandingan terakhirnya di Serie A.

Meski begitu, Inter masih berada dalam perebutan gelar Serie A musim ini. Lautaro Martinez dan kolega berada di posisi ketiga dan terpaut dua poin saja dari puncak klasemen dengan memiliki tabungan satu laga.

Pertandingan melawan AC Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia pada Rabu (2/3/2022) dini hari WIB bisa jadi titik balik Inter. Mereka ingin kembali ke jalur kemenangan di Derby della Madonnina.

1 dari 3 halaman

Jaga Fokus

Derby della Madonnina merupakan pertandingan sarat gengsi lantaran mempertemukan dua rival sekota asal kota Milan. Untuk meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut, Inzaghi mengingatkan Inter untuk menjaga fokus.

"Ini akan jadi pertarungan saat kedua tim berusaha menaklukkan lawan, sekaligus jadi laga di mana kekuatan mental, tekad, dan motivasi akan menjadi pembeda terpenting,” ungkap Inzaghi.

“Laga ini akan menjadi iklan yang sangat bagus bagi kota Milan, tapi fokus kami haruslah pada laga dan penampilan kami. Kami harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin dan menentukan pendekatan yang tepat untuk laga ini."

2 dari 3 halaman

Gol Tandang

Berbeda dengan kompetisi UEFA, Coppa Italia masih memakai aturan gol tandang. Mengingat Inter berstatus tim tamu, Inzaghi menegaskan pentingnya mencetak gol tandang dalam pertandingan ini.

"Tentu saja mencetak gol tandang akan sangat berarti bagi kami," lanjutnya.

“Kami harus menjalani laga satu demi satu, beristirahat, serta memulihkan kekuatan fisik dan mental tanpa berpikir terlalu jauh ke depan. Inilah satu-satunya cara yang kami tempuh demi mencapai tujuan.“

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR