BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Matthijs De Ligt Kenakan Jersey Nomor 4 di Juventus

19-07-2019 16:56 | Dimas Ardi Prasetya

Matthijs De Ligt (c) Juventus.com Matthijs De Ligt (c) Juventus.com

Bola.net - Bek anyar Juventus Matthijs De Ligt akan memakai jersey nomor 4 dan ia membeber alasan mengapa memilih nomor tersebut.

Bek asal belanda itu telah resmi gabung Juventus. Ia sebelumnya menjalani tes medis pada hari Rabu.

Kemudian pada hari Kamis (18/07) besoknya, Juve mengumumkan sang defender resmi pindah dari Ajax Amsterdam ke Turin. Transfernya mencapai 85,5 juta euro.

Rinciannya, 75 juta euro dibayar dengan dicicil selama lima tahun. Kemudian ada juga paket bonus yang bernilai 10,5 juta euro.

Hal ini membuatnya menjadi bek termahal di dunia. Ia juga menjadi pemain termahal dari Belanda. Kemudian pada hari Jumat (19/07) ini, Juve resmi mengumumkan bahwa De Ligt akan memakai jersey nomor 4.

“Angka 4 bagi saya selalu istimewa, saya memakainya sejak tim yunior Ajax. Ini memiliki warisan penting di sini juga di Juventus, jadi saya berharap untuk bisa memenuhi eksepektasi dengan nomor ini," beber De Ligt pada situs resmi Juve.

Scroll terus ke bawah Bolaneters

1 dari 1 halaman

Obrolan dengan Sarri

De Ligt juga mengaku ia sudah sempat mengobrol dengan Maurizio Sarri. Ternyata pemain berusia 19 tahun itu mengakui kagum pada Sarri dan sistem yang dipakainya selama ini.

De Ligt pun mengatakan bahwa Sarri juga ikut membantu ia membuat keputusan pindah ke Juve. Ia kini siap bermain dibawah asuhan eks manajer Chelsea tersebut.

"Saya berbicara dengan Sarri di telepon sebelum datang hanya untuk mengenal satu sama lain. Ia adalah salah satu alasan saya ingin bergabung di sini," bebernya.

"Saya telah mendengar banyak hal baik tentang dirinya dan saya menyukai filosofi sepakbolanya dan bagaimana ia mempersiapkan para defendernya," tutup De Ligt.

Sementara itu terkait nomor punggung yang dipakai Matthijs De Ligt, nomor itu sebelumnya dikenakan oleh Martin Caceres. Nomor itu juga pernah dipakai oleh legenda Bianconeri asal Uruguay, Paolo Montero.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR