BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masuk Daftar Jual Barcelona, Juventus Siap Amankan Jasa Luis Suarez

20-08-2020 18:38 | Dimas Ardi Prasetya

Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo

Bola.net - Penguasa Italia Juventus dikabarkan siap bergerak untuk memboyong Luis Suarez setelah Barcelona dikabarkan siap melepasnya musim panas ini.

Barca musim panas ini disebut akan melakukan perombakan besar. Hal tersebut tak lepas dari buruknya hasil yang mereka raih pada musim 2019-20 kemarin.

Barca mengakhiri musim tanpa raihan trofi juara. Ini adalah torehan terburuk mereka sejak tahun 2008 silam.

Blaugrana, di bawah asuhan Ronald Koeman, disebut berencana untuk merombak tim dan mengisinya dengan pemain muda. Sebab skuat yang sekarang ini dipenuhi banyak pemain berusia di atas 30 tahun.

1 dari 2 halaman

Suarez Masuk Daftar Jual Barcelona

Sebelumnya presiden Barcelona yakni Josep Maria Bartomeu telah menyebut tujuh nama pemain yang tampaknya bakal aman di Camp Nou. Salah satunya adalah Lionel Messi.

Namun tak ada nama Luis Suarez dalam daftar tersebut. Hal itu bisa dimaklumi karena pemain Uruguay ini sudah berusia 33 tahun.

"Akan klise untuk mengatakan Lionel Messi saja," katanya kepada Barca TV ketika ditanya nama pemain mana yang aman.

"Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah tetapi ada pemain lain yang tidak dapat dijual. Ada banyak pemain muda. [Marc-Andre] ter Stegen, [Clement] Lenglet, [Frenkie] de Jong, [Nelson] Semedo, Dembele, Griezmann," bebernya.

"Mereka adalah pemain yang sangat kami andalkan dan yang telah menghabiskan bertahun-tahun di Barca."

2 dari 2 halaman

Juventus Siap Caplok Suarez

Pernyataan Josep Maria Bartomeu itu langsung direspon oleh Juventus. Bianconeri sekarang disebut bersiap untuk mengamankan servis Luis Suarez.

Klaim ini dilansir oleh Marca. Juve sendiri kemungkinan bisa mendapatkannya dengan relatif murah.

Sebab kontraknya di Barcelona tersisa semusim lagi. Luis Suarez sebenarnya juga disebut diincar Ajax Amsterdam, namun sang striker diprediksi masih ingin bermain di level tertinggi di sisa karirnya.

(Marca)

KOMENTAR