BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Massimiliano Allegri Ajari Para Pemain Juventus Cara Mengubah Situasi Buruk

17-09-2021 04:08 | Yaumil Azis

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (c) AP Photo
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus memulai musim 2021/22 dengan mengusung tujuan untuk mengembalikan kejayaan seperti di tahun-tahun sebelumnya. Sayang, langkah pertama mereka jauh dari kata sempurna.

Klub berjuluk Bianconeri tersebut menguasai panggung Serie A sejak musim 2011/12. Sayangnya, dominasi mereka terhenti lantaran dikalahkan oleh rival bebuyutannya, Inter Milan, dalam pererbutan gelar Scudetto musim lalu.

Mereka pun berbenah agar bisa mendapatkan kembali takhta puncak klasemen. Beberapa pemain baru berhasil didatangkan walau klub tengah mengalami krisis. Bahkan Juventus sampai memulangkan Massimiliano Allegri.

Namun, sejauh ini, belum ada tanda-tanda bahwa Juventus akan menduduki puncak klasemen di akhir musim nanti. Malahan, mereka belum mencatatkan kemenangan dalam ajang Serie A.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Modal yang Bagus

Satu hasil imbang dan dua kekalahan, salah satunya didapatkan saat menghadapi Napoli akhir pekan lalu. Ini cukup menggambarkan betapa buruknya langkah awal Juventus pada musim 2021/22.

Untungnya, ada tanda-tanda positif bahwa Bianconeri bisa bangkit dalam waktu dekat ini. Itu tampak dengan sangat jelas dari tiga poin yang diperoleh usai bertemu Malmo FF di fase grup Liga Champions.

Juventus terlihat ganas sepanjang pertandingan, hingga bisa keluar sebagai pemenang dengan skor telak 3-0. Tiga gol yang disarangkan pada babak pertama berasal dari aksi Alex Sandro, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata.

Ini bisa menjadi modal positif buat Juventus untuk meraih kemenangan pertamanya di Serie A. Apalagi mereka akan bertemu dengan rival bebuyutan lainnya, AC Milan, pada Senin (20/9/2021) dini hari nanti.

2 dari 2 halaman

Dorongan Mental Buat Para Pemain

Milan memang baru saja menelan kekalahan di tangan Liverpool, dalam ajang yang sama di mana Juventus bisa mengalahkan Malmo FF. Akan tetapi, di laga tersebut, Rossoneri tetap terlihat berbahaya.

Oleh karenanya, Juventus harus mempertahankan mental para pemainnya berada di level tertinggi dan menghadapi Milan dengan percaya diri. Allegri memberikan dorongan mental tambahan kepada para pemainnya di sesi latihan.

"Di masa yang sulit, jika kita melepaskan kaki dari pedal gas secara mental, maka kita akan kehilangan bola dan kebobolan gol. Harus ada dalam pikiran kita bahwa kita harus memiliki tekad untuk menang," ujar Allegri kepada pemain seperti yang dikutip dari Football Italia.

(Football Italia)

KOMENTAR