BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masalah Juventus: Andrea Pirlo Membingungkan, Cristiano Ronaldo Mulai Bersikap Egois?

01-12-2020 00:01 | Yaumil Azis

Benevento vs Juventus di pekan ke-9 Serie A musim 2020/2021 (c) AP Photo Benevento vs Juventus di pekan ke-9 Serie A musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Pelan tapi pasti, Juventus mulai menemukan ritme permainan yang diinginkan. Namun tidak banyak yang tahu kalau situasi di balik layar klub berjuluk Bianconeri tersebut cukup berantakan.

Posisi Juventus di klasemen sementara Serie A sejauh ini tak bisa dikatakan bagus. Mereka berada di posisi ke-4 dengan selisih enam poin dari tim yang menduduki puncak klasemen, AC Milan.

Hasil imbang melawan Benevento pada akhir pekan kemarin membuat situasinya menjadi lebih runyam. Tetapi, perlu disadari juga bahwa Juventus belum pernah menelan satu kalipun kekalahan di pentas Serie A musim ini.

Secara keseluruhan, raksasa Italia tersebut baru menelan satu kekalahan kontra Barcelona pada laga fase grup Liga Champions. Dan di pertandingan tersebut, tiga gol Alvaro Morata dianulir wasit karena offside.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pirlo Membingungkan

Pencapaian Juventus memang buruk, namun bisa diterima mengingat Andrea Pirlo sendiri adalah sosok anyar di kursi kepelatihan. Biar bagaimanapun juga, para pemain butuh waktu beradaptasi dengan gaya permainannya.

Sayangnya, situasi di balik layar mereka sedang kacau. Corriere della Sera melaporkan kalau Paulo Dybala dkk kebingungan dengan sang pelatih karena tidak berdiskusi masalah taktik bersama para pemain.

Tugas tersebut diberikan kepada Igor Tudor yang menjabat sebagai asisten pelatih Juventus. Sementara pada tengah pertandingan, Roberto Baronio bertugas memberi instruksi kepada para pemain.

Pemain seperti Paulo Dybala dan Dejan Kulusevski juga disebutkan belum sepenuhnya paham dengan taktik Pirlo. Beberapa gelandang pun mengalami masalah yang sama, terutama pada fase bertahan.

2 dari 2 halaman

Ronaldo Mulai Egois?

Masalah lainnya berkaitan dengan sang bintang, Cristiano Ronaldo. Penyerang berdarah Portugal tersebut dikabarkan hanya bermain jika memang menginginkannya. Contohnya saat bertemu Benevento akhir pekan kemarin.

Ronaldo dikabarkan menolak berpartisipasi dalam laga tersebut karena membutuhkan waktu istirahat. Yang di mana cukup aneh sebab Ronaldo bisa mendapatkan waktu istirahat di tengah pekan ini.

Pada Kamis (3/12/2020) dinihari nanti, Juventus bakal berhadapan dengan Dynamo Kiev dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions. Ronaldo bisa beristirahat di laga tersebut karena Juventus telah dinyatakan lolos ke babak 16 besar.

Alih-alih demikian, Ronaldo justru lebih memprioritaskan laga melawan Dynamo Kiev. Corriere Della Sera mengklaim kalau Ronaldo berniat bermain di pertandingan tersebut meski harus mengorbankan laga kontra Benevento.

(Football Italia)

KOMENTAR