BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Masa Depan Cristiano Ronaldo Bakal Tentukan Strategi Transfer Juventus di Musim Panas Ini

20-06-2021 07:50 | Ari Prayoga

Cristiano Ronaldo membawa trofi Coppa Italia (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo membawa trofi Coppa Italia (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A, Juventus dikabarkan akan menentukan strategi mereka di jendela transfer musim panas ini berdasar pada masa depan sang bintang, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo kabarnya berniat hengkang dari Juventus pada musim panas ini menyusul kegagalan timnya mempertahankan gelar Scudetto serta kembali gagal berjaya di pentas Liga Champions.

Ronaldo sendiri sejatinya masih terikat kontrak di Juventus hingga tahun depan. Namun, jika tak pindah pada musim panas ini dan tak ada kontrak baru, maka Juventus akan kehilangan sang berlian secara gratis.

1 dari 2 halaman

Rencana Juventus

Sky Sport Italia menyebut bahwa Juventus memang membuka peluang untuk menjual Ronaldo pada musim panas ini, dengan sejumlah klub Eropa kabarnya tertarik meminangnya.

Meski demikian, Juventus diklaim butuh dana segar sedikitnya 29 juta euro untuk menghadirkan keuntungan yang bisa digunakan untuk membeli pemain baru.

Artinya, dana belanja Juventus di bursa transfer kali ini bakal tergantung pada jadi tidaknya Ronaldo dijual, karena mereka bisa menghemat beban gaji menapai 64,8 juta euro.

2 dari 2 halaman

Rencana Cristiano Ronaldo

Perwakilan Ronaldo kabarnya mulai mempelajari ketertarikan yang datang dari sejumlah klub top Eropa, mulai dari Manchester United hingga PSG.

Ronaldo sendiri masih belum akan mengambil keputusan soal masa depannya dalam waktu dekat karena ia ingin berkonsentrasi penuh memperkuat Portugal di pentas Euro 2020.

Meski demikian, pihak Ronaldo kabarnya juga mengakui bahwa kepindahan sang bintang pada musim panas ini bakal sulit terwujud mengingat permintaan gajinya yang sangat tinggi, serta nilai jual tinggi yang dipasang Juventus.

Sumber: Sky Sport Italia

KOMENTAR