Marotta Bicara Tentang Kebangkitan Juventus

Bola.net | 27 Mei 2017, 15:00
Juventus. (c) AFP
Juventus. (c) AFP
- Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta baru-baru ini berbicara mengenai kebangkitan Juventus dan bagaimana Presiden Andrea Agnelli mengubah mentalitas klub dan mengembalikan mental pemenang dalam tim.


Marotta datang ke Juventus pada Mei 2010 dari Sampdoria. Dia menjadi salah satu sosok penting dalam kebangkitan Juventus dan juga merupakan sosok yang bertanggung jawab dalam urusan transfer Bianconeri.


Sejak kedatangan Marotta, perlahan tapi pasti Juventus bangkit dan dalam tujuh tahun dia terlibat dalam proyek Juventus, Bianconeri enam kali juara Serie A dan dua kali lolos ke final Liga Champions.


"Ketika kami tiba di Juventus pada Mei 2010, kami menemukan atmosfer yang terasa berkecil hati, namun di atas semuanya ada yang kurang dalam hal budaya sepakbola. Itulah yang Presiden Andrea Agnelli dan direktur coba bawa ke klub," ujarnya.


"Final Cardiff adalah realisasi dari sebuah proyek, kami memikirkannya, menerapkannya dan menyadarinya. Berlin adalah seperangkat faktor yang tak semua dihitung, meskipun tetap merupakan perjalanan penting," sambungnya.


Selain itu, kedatangan nama-nama juara dalam proyek Juventus juga diakui Marotta memiliki peran penting.


"Kami kurang memiliki mental dan pengalaman, dan kami telah mencapainya dalam dua cara," timpalnya.


"Di satu sisi dengan pertumbuhan orang-orang yang sudah berada di klub dan di skuat. Di sisi lain dengan penyisipan nama pemain seperti [Mario] Mandzukic, [Sami] Khedira lalu Dani Alves," tandasnya.[initial]


 (foti/dzi)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR