BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marco Giampaolo Ingin Skuat Milan Kerja Keras dan Tak Banyak Omong

09-07-2019 23:30 | Dimas Ardi Prasetya

Marco Giampaolo (c) AC Milan Marco Giampaolo (c) AC Milan

Bola.net - Pelatih anyar AC Milan Marco Giampaolo meminta para pemainnya untuk fokus bekerja keras dan tak banyak bicara mulai saat ini.

Pelatih berusia 51 tahun itu menghadapi tantangan berat di San Siro. Ia harus membuat Milan tampil menawan lagi di pentas domestik.

Namun selain itu ia juga dituntut untuk membawa Milan kembali meraih prestasi memuaskan. Yang paling utama adalah membawa Rossoneri kembali ke pentas Liga Champions.

Selama di Sampdoria, Giampaolo dikenal sebagai pelatih yang tak banyak omong. Ia pun berharap filosofinya itu juga menular pada Alessio Romagnoli dkk.

“Saya selalu berpikir tentang bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan. Saya tidak banyak bicara tetapi saya mencoba membuat hubungan intelektual dengan pemain saya," tuturnya pada Milan TV.

“Saya jatuh cinta dengan para pemain saya, saya selalu berusaha membuat mereka yang melenceng kembali ke jalurnya: para pemainlah yang membuat perbedaan," seru Giampaolo.

“Saya suka pekerja keras dan mereka yang diam. Kami juga dapat berkomunikasi dengan sikap dan bukan kata-kata: Saya suka itu," tegasnya.

1 dari 1 halaman

Terkesan dengan Milanello


Setelah tiba di Milan, Giampaolo mengaku tak bisa menyembunyikan kekagumannya pada kelengkapan fasilitas yang dimiliki klub tersebut. Secara khusus ia juga dibuat kagum oleh Milanello Spor Center, yang merupakan tempat berlatih skuat Rossoneri.

Ia mengaku belum pernah melihat tempat latihan sebagus Milanello. Ia pun puas karena nanti bakal mendapat fasilitas yang sangat berkualitas untuk melatih anak-anak asuhnya.

“Milanello adalah tempat yang luar biasa, saya ingin segera mengenal petugas lapangan karena lapangan sangat penting bagi saya. Di sini, saya punya tempat terbaik untuk berlatih," pujinya.

“Saya belum pernah melihatnya sebelumnya. Ini adalah tempat yang luar biasa untuk bekerja," tandas Giampaolo.

Marco Giampaolo saat ini masih belum bisa menemui skuat AC Milan secara utuh. Sebab ada pemain yang masih liburan maupun bertugas di pentas internasional bersama negaranya masing-masing.

Komentar Solskjaer dan Lampard Usai Manchester United Kalahkan Chelsea 4-0

KOMENTAR