BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marco Giampaolo Beber Rencananya untuk Bangkitkan AC Milan

09-07-2019 19:57 | Dimas Ardi Prasetya

Marco Giampaolo (c) AC Milan Marco Giampaolo (c) AC Milan

Bola.net - Pelatih anyar AC Milan Marco Giampaolo menegaskan Rossoneri bisa bangkit dengan perencanaan yang matang dan berjenjang serta butuh dukungan dari semua pihak, baik pemain maupun fans.

Elliott Management berusaha untuk membangkitkan kembali Milan musim ini. Usaha mereka dimulai dengan menunjuk Giampaolo untuk menggantikan Gennaro Gattuso.

Giampaolo akan menghadapi tantangan yang sangat berat. Ia harus bisa membangkitkan Milan dan mengembalikan mereka ke papan atas Serie A.

Dengan demikian mereka bisa bermain lagi di pentas Liga Champions. Namun ia tak bisa leluasa berbelanja karena Milan terikat dengan aturan Financial Fair Play.

Namun demikian tugas Giampaolo akan sedikit ringan. Sebab musim depan Milan hanya akan bermain di kompetisi domestik. Hal ini menyusul pembatalan keikutsertaan mereka di pentas Liga Europa musim 2019-20 mendatang.

Giampaolo mengaku cukup optimis bisa membawa Milan bangkit. Namun ia memperingatkan semua pihak bahwa hasil itu tak bisa didapat secara instan.

"Moto saya adalah 'Tegakkan Kepala dan Main Sepakbola'," tegasnya seperti dilansir Football Italia. “Saya ingin gaya sepakbola kami dihargai dan jelas didukung oleh hasil. Milan harus bermain untuk taget tertinggi, tetapi kita harus mencapainya melalui perencanaan [yang matang]," tegasnya lagi.

“Semua orang di sini harus percaya pada gaya permainan kami. Mentalitas yang tepat harus diciptakan. Ini akan menjadi perjalanan yang panjang, jadi itu sebabnya melangkah selangkah demi selangkah adalah hal yang tepat," terangnya.

Scroll terus ke bawah Bolaneters

1 dari 2 halaman

Pemain Berkualitas


Eks pelatih Sampdoria ini menambahkan bahwa rencanaya itu masih memerlukan elemen lain. Elemen yang ia maksud adalah adanya pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim.

“Tanpa pemain berkualitas, Anda tidak dapat memainkan sepakbola yang baik. Yang penting adalah memiliki ide dan meneruskannya,” seru Giampaolo.

Manajemen Milan sendiri langsung bekerja keras untuk mendatangkan pemain yang diinginkan oleh Giampaolo pada bursa transfer musim panas ini. Mereka langsung mendekati sejumlah pemain.

Hasilnya pun sudah terlihat. Sejauh ini Milan sudah berhasil mendatangkan bek Theo Hernandez dari Real Madrid serta gelandang Empoli Rade Krunic.

2 dari 2 halaman

Sedang Liburan


Giampaolo resmi diangkat menjadi pelatih Milan pada 20 Juni lalu. Ia dikontrak selama dua musim dengan opsi perpanjangan setahun.

Sebelumnya ia sudah lebih dahulu berpisah dengan Sampdoria pada 15 Juni. Ia meninggalkan Il Samp meski sebenarnya kontraknya tersisa satu tahun lagi di klub tersebut.

Setelah resmi dilepas Sampdoria, Giampaolo sebenarnya sedang berlibur. Ia sedang berada di laut ketika Milan akhirnya direktur Milan yakni Paolo Maldini menghubunginya untuk meresmikan kontraknya.

“Saya menerima telepon Maldini ketika saya berada di atas kapal. Teman-teman saya dan saya akan berangkat ke Kroasia, tetapi saya harus membatalkannya dan segera terbang ke Milan,” beber Marco Giampaolo.

KOMENTAR

Jadwal Liverpool Vs Flamengo di Final Piala Dunia Antarklub 2019