BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marchisio Pernah Marahi Paul Pogba Tahun Lalu, Apa Sebabnya?

28-04-2020 21:49 | Dimas Ardi Prasetya

Paul Pogba. (c) AP Photo Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Juventus Claucio Marchisio mengaku ia pernah memarahi Paul Pogba karena ia telah membuat kesalahan dengan meninggalkan Bianconeri dan gabung Manchester United.

Pogba pernah menimba ilmu di akademi United. Ia sempat masuk tim utama Setan Merah namun kesempatan bermainnya di tim senior MU kala itu terbatas.

Hal tersebut memicunya pindah dari Old Trafford. Pada akhirnya Pogba memilih berlabuh ke Juventus pada tahun 2012 silam.

Pogba ternyata mampu menunjukkan bakat besarnya di Serie A. Ia menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

MU kemudian memulangkannya pada tahun 2016. Akan tetapi Pogba kesulitan untuk bisa tampil apik secara konsisten bagi United.

1 dari 2 halaman

Pogba Dimarahi Marchisio

Paul Pogba belakangan ini santer disebut akan segera hengkang dari Manchester United. Salah satu klub yang disebut bisa menampungnya adalah Juventus.

Claudio Marchisio lantas mengaku ia pernah bertemu dengan pemain Prancis itu. Dan dalam kesempatan itu ia memarahinya karena keputusannya pindah ke MU. Kini Marchisio berharap Pogba bisa balik lagi memperkuat Bianconeri.

"Tahun lalu saya bertemu dengannya di sebuah acara pribadi dan memarahinya, mengatakan bahwa ia salah ketika memutuskan untuk pergi ke Manchester dan seharusnya tetap bersama Bianconeri," kata Marchisio pada Sport Mediaset, via Football Italia.

"Sekarang segalanya telah berubah sedikit, lini tengah Juve telah berubah, tapi saya harap ia kembali, karena itu akan baik untuk kedua belah pihak. Ia sudah tahu Serie A, akan meningkatkan kualitas dalam skuat yang tangguh pula," serunya.

2 dari 2 halaman

Langkah Berikutnya

Claudio Marchisio saat ini tengah menganggur. Sebelumnya ia sudah memutuskan untuk gantung sepatu.

Kini ia memikirkan langkah apa yang akan ia ambil berikutnya. Dikatakannya ia emoh menjadi pelatih dan kemungkinan bakal mengikuti jejak eks rekan setimnya asal Ceko, Pavel Nedved.

“Saya tidak berpikir bahwa takdir saya adalah menjadi pelatih di bangku cadangan. Sangat menyenangkan untuk mengikuti jejak Pavel Nedved bergabung dengan staf direktur, karena mantan pemain yang tahu ruang ganti dan kota dapat bertindak sebagai ikatan antara skuat dan klub," tegas Marchisio.

Saat ini kontrak Paul Pogba bersama Manchester United berlaku hingga tahun 2021 saja. Setan Merah sebelumnya disebut masih enggan memberikan perpanjangan kontrak pada pemain 27 tahun tersebut.

(football italia)

KOMENTAR