BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marchisio Dukung Juventus Pertahankan Andrea Pirlo

03-04-2021 01:14 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Juventus Claudio Marchisio mendukung Bianconeri untuk tetap mempertahankan Andrea Pirlo meski musim ini tim asuhannya dikalahkan Inter Milan dalam perburuan Scudetto.

Musim ini Juventus membuat kejutan. Mereka menunjuk Pirlo sebagai pelatih barunya untuk menggantikan Maurizio Sarri.

Padahal Pirlo masih belum punya pengalaman melatih sama sekali. Ia memang sempat ditunjuk jadi pelatih tim U-23 Juventus namun belum sempat mendampingi tim berlaga, ia sudah ditarik menangani Cristiano Ronaldo dkk.

Juventus pun tampak limbung di bawah kepemimpinan Pirlo. Alhasil mereka tertinggal dari Inter Milan dalam perburuan Scudetto dan kalah dari Porto di babak 16 besar Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Scudetto Milik Inter Milan

Sekarang ini Juventus berada di posisi ketiga klasemen sementara Serie A 2020-21. Mereka tertinggal 10 poin dari Inter Milan.

Banyak yang menyebut peluang Juventus meraih Scudetto sudah tertutup. Hal tersebut diamini oleh Claudio Marchisio.

“Saya pikir Scudetto sudah hilang dengan kekalahan melawan Benevento, dan bahkan dengan kemenangan, itu akan sulit,” cetusnya pada Gazzetta dello Sport.

Marchisio lantas membeberkan apa perbedaan Inter dengan Juventus pada musim ini. Ia mengatakan skuat Nerrazurri jauh lebih pede pada diri mereka sendiri ketimbang skuat Juventus.

“Inter memiliki kepercayaan diri. Mereka tidak kebobolan gol bahkan ketika mereka menderita. Juventus mendominasi beberapa pertandingan dan menderita di pertandingan lain. Tidak ada keseimbangan," terangnya.

2 dari 2 halaman

Marchisio Dukung Juventus Pertahankan Pirlo

Claudio Marchisio saat masih memperkuat Juventus. (c) AFP Claudio Marchisio saat masih memperkuat Juventus. (c) AFP

Dengan prestasi yang diraihnya sekarang ini, ada kabar bahwa Andrea Pirlo tak bakal berumur panjang di kursi kepelatihan Juventus. Ada kabar ia bisa didepak jika dalam dua laga berikutnya tak meraih hasil meyakinkan.

Claudio Marchisio berpendapat Pirlo masih layak dipertahankan. Akan tetapi, ada satu syarat yang harus dipenuhinya agar ia tetap bisa mempertahankan pekerjaannya.

“Ini adil untuk melanjutkan dengan Pirlo, tetapi musim ini akan menjadi kegagalan jika Juventus tidak finis di empat besar," seru Marchisio.

Juventus akan menghadapi laga derby melawan Torino pada akhir pekan ini. Setelah itu Andrea Pirlo harus memimpin timnya untuk meraih kemenangan saat jumpa Napoli.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR