BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marcello Lippi: Juventus Belum Mencapai 100 Persen

28-01-2020 15:06 | Yaumil Azis

Starter XI Juventus ketika melawan Bayer Leverkusen, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo Starter XI Juventus ketika melawan Bayer Leverkusen, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Marcello Lippi beranggapan bahwa Juventus belum mencapai 100 persen potensinya pada musim ini. Oleh karenanya, pelatih legendaris Italia itu yakin kalau perburuan trofi Serie A musim ini masih terbuka.

Saat ini, Juventus sedang memuncaki klasemen sementara Serie A dengan perolehan 51 poin. Klub besutan Maurizio Sarri tersebut unggul tiga angka dari rivalnya yang sedang menempati peringkat kedua, Inter Milan.

Sejatinya, jarak tersebut bisa saja melebar di pekan ke-21 ini berhubung Inter gagal mendulang tiga poin saat bertemu Cagliari. Sayangnya Juventus justru tumbang saat bertamu ke markas Napoli beberapa hari setelahnya.

Tentu saja, perburuan gelar Scudetto tidak terbatas pada dua nama itu saja. Penghuni peringkat ketiga, Lazio, berpeluang menggeser Inter Milan jika mereka mampu meraih tiga poin saat menjalani satu laga tundanya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Juventus Baru 70 Persen

Lippi sendiri menyaksikan laga antara Juventus melawan Napoli yang digelar pada hari Senin (27/1/2020) kemarin. Menurutnya, kekalahan itu disebabkan oleh hasil yang diterima para pesaingnya.

"Juve tidak melakukan pendekatan psikologis yang tepat di Stadio San Paolo, mungkin karena mereka melihat Inter dan Lazio mendapatkan hasil imbang," ujar Lippi kepada Radio GR Parlamento.

"Ini mengirimkan pesan kepada tim yang mengejar bahwa mereka tidak boleh menyerah. Dalam pandangan saya, sejauh ini Juventus baru mengeluarkan 60-70 persen potensinya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tidak Memandang Remeh Juventus

Tentu saja, Lippi tidak menyangsikan kekuatan dari mantan klub asuhannya tersebut. Biar bagaimanapun juga, Cristiano Ronaldo dkk telah membuktikan bahwa mereka bukanlah tim yang mudah untuk ditaklukkan.

"Terlepas dari itu, mereka hanya kalah dua kali di Serie A dan sudah melaju ke babak berikutnya di ajang Liga Champions serta Coppa Italia," pungkasnya.

Perihal jadwal sendiri, Juventus pun cukup diuntungkan. Mereka tidak bertemu dengan lawan berat sampai laga kontra Inter Milan yang digelar di Allianz Stadium di bulan Maret mendatang.

Sementara itu, Inter Milan harus menghadapi AC Milan dan Lazio dalam kurun waktu yang cukup berdekatan. Tak hanya itu, mereka juga harus menjalani dua laga penting di ajang Liga Europa.

(Football Italia)

KOMENTAR