BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United vs AC MIlan: Zlatan Ibrahimovic Batal Reuni?

02-03-2021 04:30 | Richard Andreas

Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (c) AP Photo Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (c) AP Photo

Bola.net - Zlatan Ibrahimovic mungkin tidak akan bisa membela AC Milan pada duel kontra Manchester United di babak 16 besar Liga Europa 2020/21. Striker senior ini menderita cedera otot akhir pekan lalu.

Liga Europa musim 2020/21 ini berjalan lebih seru dari ekspektasi. Ada banyak tim-tim top yang merosot ke kasta kedua Eropa, MU dan Milan pun termasuk.

Milan harus susah payah bermain imbang dalam dua leg kontra Red Star Belgrade di babak 32 besar lalu, sedangkan MU tampil perkasa untuk menundukkan Real Sociedad.

Duel 16 besar nanti seharusnya lebih seru, sayangnya Ibrahimovic mungkin terpaksa absen.

1 dari 2 halaman

Dihantam cedera

Senin (1/3) dini hari WIB kemarin, Milan berhasil menundukkan AS Roma dengan skor 2-1 untuk menjaga posisi di papan atas klasemen sementara. Sayangnya kemenangan ini memakan korban, Ibrahimovic harus ditarik keluar di menit ke-56.

Ibra menderita cedera otot paha. Dia pun sudah menempuh serangkaian tes setelah pertandingan untuk menentukan seburuk apa tingkat cederanya.

Kini, mengutip Goal, Ibra dipastikan bakal melewatkan duel leg pertama 16 besar Liag Europa kontra MU, dan masih diragukan untuk leg kedua.

Leg pertama bakal digelar pada 12 Maret 2021 mendatang leg kedua sepekan setelahnya, 19 Maret.

2 dari 2 halaman

Seharusnya menarik

Musim ini Ibra telah mencetak total 16 gol dalam 21 penampilan untuk Milan di semua kompetisi, 14 gol di antaranya tercipta di Serie A. Dia berperan penting pada keberhasilan Milan mengamankan peringkat dua saat ini.

Meski sekarang sudah 39 tahun, peran Ibra masih sangat penting untuk Milan. Dia juga punya riwayat pernah membela MU beberapa tahun lalu, tepatnya mulai Juli 2016 hingga Maret 2018.

Karena itulah duel Milan vs MU seharusnya jadi kesempatan Ibra bereuni dengan tim lamanya. Terlebih Ibra pun pernah jadi bagian skuad Jose Mourinho yang menjuarai Liga Europa tahun 2017 silam.

Sumber: Goal

KOMENTAR