Man of the Match Torino vs AS Roma: Tammy Abraham

Yaumil Azis | 21 Mei 2022, 04:58
Penyerang AS Roma, Tammy Abraham. (c) AP Photo
Penyerang AS Roma, Tammy Abraham. (c) AP Photo

Bola.net - Lawatan AS Roma ke markas Torino untuk menjalani laga pekan ke-38 Serie A, Sabtu (21/5/2022), berakhir dengan manis. Pasukan Jose Mourinho berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 3-0.


Dua dari tiga gol Roma diborong oleh Tammy Abraham. Pemain jebolan akademi Chelsea tersebut berhasil menyarangkan gol di babak pertama, masing-masing pada menit ke-33 dan 42, dan salah satunya dihasilkan dari titik putih.

Gol ketiga Roma sendiri tercipta pada menit ke-78 lewat eksekusi penalti Lorenzo Pellegrini. Roma mendapatkan penalti untuk kedua kalinya setelah Nicolo Zaniolo dilanggar di kotak terlarang oleh Alessandro Buongiorno.

Tambahan tiga poin membuat Roma finis di peringkat keenam dalam klasemen Serie A. Secara hitung-hitungan, mereka tidak bisa lagi terkejar oleh Fiorentina yang baru akan memainkan laga pekan ke-38 hari Minggu (22/5/2022) kontra Juventus.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Man of the Match

Dengan perolehan dua gol, sudah sepantasnya gelar man of the match jatuh ke tangan Tammy Abraham. Penyerang berusia 24 tahun tersebut mendapatkan rating 8.5 dari Whoscored karena performanya yang impresif di laga ini.

Dua gol yang dicetaknya benar-benar menjadi faktor utama mengapa Abraham patut dijadikan man of the match. Sebab kedua gol inilah yang membunuh semangat Torino untuk meraih poin.

Statistik Abraham sendiri tidak begitu memukau. Ia hanya melepaskan tiga tembakan, bukan catatan yang apik buat seorang penyerang. Namun, ini membuktikan efektivitas Abraham ketika berada di depan gawang lawan.

Selain itu, Abraham juga mencatatkan satu dribble sukses dan dua kali memenangkan duel udara dari lima percobaan. Ia pun sempat membuat satu umpan kunci meski cuma membukukan 21 operan selama pertandingan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR