BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Spezia vs Juventus: Federico Chiesa

23-09-2021 02:05 | Yaumil Azis

Penyerang Juventus, Federico Chiesa (kiri), berduel dengan pemain Spezia, Simone Bastoni, dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (23/9/2021). (c) AP Photo
Penyerang Juventus, Federico Chiesa (kiri), berduel dengan pemain Spezia, Simone Bastoni, dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (23/9/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Setelah lima pekan lamanya, Juventus akhirnya meraih tiga poin perdananya di pentas Serie A musim ini. Kemenangan berhasil didapatkan usai menghadapi Spezia di Stadio Alberto Picco pada Rabu (22/9/2021) dengan skor tipis 3-2.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang. Juventus sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Moise Kean pada menit ke-28, sebelum dibalas Emmanuel Gyasi lima menit berselang.

Juventus mencapai titik terendahnya ketika Spezia berhasil membalikkan kedudukan pada menit ke-49 lewat gol Janis Antiste. Untungnya, Bianconeri bisa kembali unggul melalui aksi Federico Chiesa dan Matthijs De Ligt.

Tiga poin perdana ini membantu Juventus naik ke peringkat 12 dalam klasemen sementara Serie A musim ini dengan raihan lima poin. Sementara Spezia, yang baru mengantongi empat poin, tertahan di posisi ke-16.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Ada beberapa pemain Juventus yang tampak menonjol dalam pertandingan kali ini. Namun gelar man of the match sudah sepantasnya diberikan ke Federico Chiesa, yang mencatatkan rating 9.5 di Whoscored.

Pemberian rating tersebut tidak dilakukan sembarangan. Ada statistik yang mendukung. Sebagai permulaan, Chiesa adalah pemain yang paling konsisten menebar ancaman ke gawang Spezia dengan empat tembakannya.

Pria berumur 23 tahun tersebut menyelesaikan 20 dari 25 operan, lengkap dengan torehan delapan umpan kunci. Ia juga berhasil melewati lawannya lima kali ketiga menggiring bola dari tujuh percobaan.

Chiesa tidak hanya berkontribusi pada penyerangan, tetapi juga pertahanan. Whoscored mencatat enam jegalan sukses dari tujuh percobaan yang dilakukan sang pemain ditambah satu sapuan. Golnya pada menit ke-66 menjadi pemanisnya.

(Whoscored)

KOMENTAR