BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Sassuolo vs Juventus: Cristiano Ronaldo

13-05-2021 08:01 | Dimas Ardi Prasetya

Cristiano Ronaldo. (c) LaPresse via AP Photo Cristiano Ronaldo. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Superstar Juventus Cristiano Ronaldo layak dinobatkan sebagai Man of the Match di pertandingan melawan Sassuolo, Kamis (13/05/2021) dini hari WIB.

Juventus bertandang ke markas Sassuolo di pekan ke-36 Serie A 2020-21. Bianconeri berharap bisa bangkit setelah sebelumnya dipermak AC Milan 0-3.

Juve sempat berkeringat dingin. Sebab pada menit ke-15, Sassuolo diberi hadiah penalti setelah Bonucci melanggar Raspadori di kotak terlarang. Untungnya eksekusi Berardi masih bisa ditepis Gigi Buffon.

Juve akhirnya bisa tersenyum. Sebab pada menit ke-28, Adrien Rabiot sanggup menjebol gawang Sassuolo, memanfaatkan umpan Federico Chiesa.

Pada menit ke-45, Juve bisa menggandakan keunggulannya. Cristiano Ronaldo bisa menjebol gawang Sassuolo berkat umpan Rabiot.

Usai turun minum, Sassuolo bisa mencetak satu gol. Giacomo Raspadori bekerjasama dengan Manuel Locatelli dan kemudian menjebol gawang Buffon dengan mudah.

Namun Juventus bisa menambah keunggulannya. Pada menit ke-61, Paulo Dybala bisa menuntaskan umpan matang dari Dejan Kulusevski. Sassuolo akhirnya dipaksa tunduk 1-3.

1 dari 2 halaman

Performa Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo berusaha keras untuk bisa membantu Juventus meraih poin penuh di laga lawan Sassuolo ini. Ia ingin Juve menebus kekalahan lawan AC Milan.

Ronaldo pun cukup aktif berusaha membongkar pertahanan Sassuolo. Pria 36 tahun ini kerap mengirim umpan dari sisi sayap.

Ia juga nyaris mencetak assist pada menit ke-48. Namun umpannya pada Paulo Dybala gagal berbuah gol.

Ronaldo kemudian ikut berperan dalam proses terciptanya gol Dybala. CR7 kemudian nyaris mencetak gol pada menit ke-78. Namun tendangan kaki kanannya cuma menerpa tiang gawang.

Dengan aksi-aksinya itu, plus tambahan satu golnya, penampilan Ronaldo ini mendapat nilai paling tinggi di situs WhoScored, 8.71. Ia pun layak dinobatkan sebagai Man of the Match di laga Sassuolo vs Juventus ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Cristiano Ronaldo

Di pertandingan ini, Cristiano Ronaldo mencatatkan empat tendangan ke gawang Sassuolo. Jumlah itu terbanyak dari semua penggawa Juventus, sama dengan Paulo Dybala. Namun hanya dua saja yang tepat sasaran.

Ronaldo juga mencatatkan dua keypass dan dua duel udara. Selain itu ia mencatatkan tiga dribel sukses.

Cristiano Ronaldo juga melepaskan tiga umpan silang dan dua umpan panjang. Umpan silangnya cuma satu yang tepat sasaran sementara semua long ball-nya tepat sasaran.

(WhoScored)

KOMENTAR