Man of the Match Sassuolo vs AC Milan: Olivier Giroud

Dimas Ardi Prasetya | 23 Mei 2022, 02:27
Olivier Giroud merayakan golnya di laga Sassuolo vs AC Milan di pekan ke-38 Serie A 2021-22 di Mapei Stadium, Minggu (22/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Olivier Giroud merayakan golnya di laga Sassuolo vs AC Milan di pekan ke-38 Serie A 2021-22 di Mapei Stadium, Minggu (22/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang AC Milan Olivier Giroud layak dinobatkan sebagai Man of the Match di pertandingan melawan Sassuolo, Minggu (22/05/2022) malam WIB.

Milan bertamu ke markas Sassuolo di pekan ke-38 Serie A 2021-22 di Mapei Stadium. Rossoneri butuh kemenangan. Sebab mereka ingin mengunci gelar Scudetto musim ini.

Milan pun langsung tancap gas sejak awal laga. Dalam tempo 17 menit, Rossoneri akhirnya bisa mencetak gol melalui Olivier Giroud.

Striker asal Prancis itu sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32. Menit ke-36, Franck Kessie mencetak gol ketiga untuk Milan.

Milan sempat mencetak gol pada menit ke-77 melalui Zlatan Ibrahimovic. Namun gol dianulir karena sebelumnya Rafael Leao, yang memberikan assist untuknya, berada dalam posisi offside.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan yang tercipta. Sassuolo dipermak AC Milan 0-3.

1 dari 3 halaman

Giroud Man of the Match

Di laga ini Olivier Giroud dipercaya tampil sejak menit pertama. Ia tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Ia membantu mengoyak pertahanan Sassuolo. Pada menit ke delapan ia sudah mendapat kans mencetak gol.

Giroud akhirnya memaksimalkan peluang berikutnya dengan baik menjadi gol pertamanya di laga tersebut.

Giroud kemudian juga menempatkan diri di posisi yang pas untuk gol keduanya yang tercipta dari serangan balik. Pada menit ke-39 ia hampir mencetak gol lagi melalui sundulan tapi bola masih bisa diamankan kiper Sassuolo.

Pada menit ke-60 ia berusaha memberikan assist untuk Rafael Leao dengan flick yang apik. Sayang bola gagal dijangkau Leao.

Berdasarkan performanya itu, meski ia hanya bermain 71 menit, situs WhoScored memberikan rating paling tinggi pada Olivier Giroud yakni 9.34. Ia pun layak dijadikan sebagai Man of the Match di laga Sassuolo vs AC Milan ini.

2 dari 3 halaman

Statistik Giroud

Menurut WhoScored, Olivier Giroud mencatatkan enam percobaan tembakan bagi AC Milan ke gawang Sassuolo. Empat di antaranya tepat sasaran.

Ia juga mengukir satu keypass. Giroud juga memenangkan dua duel udara plus satu dribel sukses.

Giroud juga tak segan membantu AC Milan bertahan dari serangan Sassuolo. Ia mencatatkan satu tekel dan dua sapuan di laga ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR