BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Napoli vs Juventus: Lorenzo Insigne

27-01-2020 05:27 | Dimas Ardi Prasetya

Lorenzo Insigne merayakan golnya ke gawang Juventus, Senin (27/01/2020). (c) La Presse via AP Photo Lorenzo Insigne merayakan golnya ke gawang Juventus, Senin (27/01/2020). (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - Lorenzo Insigne pantas untuk diberi penghargaan Man of the Match di pertandingan antara Napoli vs Juventus, Senin (27/01/2020) dini hari WIB.

Napoli meraih hasil buruk di Serie A sebelum bersua Juventus di giornata 21 di San Paolo. Tim asuhan Gennaro Gattuso itu ditundukkan oleh Inter Milan, Lazio dan Fiorentina.

Napoli pun tak diunggulkan di laga ini, apalagi rekor pertemuan mereka dengan Juve tak terlalu bagus. Namun Partenopei mampu memberikan perlawanan sengit pada Bianconeri.

Setelah bermain imbang di babak pertama, Napoli mampu unggul lebih dahulu pada menit ke-63 via Piotr Zielinski. Mereka kemudian mampu menggandakan keunggulan melalui Insigne.

Juventus sempat membalas melalui gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-90. Namun pada akhirnya mereka tak mampu mencetak gol tambahan.

Napoli pun akhirnya bisa mengalahkan Juventus dengan skor 2-1.

1 dari 2 halaman

Performa Lorenzo Insigne

Lorenzo Insigne dimainkan di sektor sayap kiri oleh bos Napoli, Gennaro Gattuso. Ia mendampingi Arkadiusz Milik dan Jose Callejon yang berada di sisi sayap kanan.

Pemain mungil ini tampil dengan enerjik di sepanjang laga. Ia pun berperan besar dalam terciptanya gol pertama Napoli.

Ia adalah pemain yang melepas tendangan keras ke gawang Juventus. Bola memang berhasil diblok oleh Wojciech Szczesny. Akan tetapi bola rebound bisa dimaksimalkan oleh Piotr Zielinski.

Ia kemudian menjadi penentu kemenangan timnya dengan gol apiknya pada menit ke-86. Ia mencetak gol dengan tendangan voli, memanfaatkan umpan Callejon.

Ia pun mendapatkan rating paling tinggi di antara semua pemain Napoli dan Juventus. Situs WhoScored memberikanya nilai 8.28.

2 dari 2 halaman

Statistik Lorenzo Insigne

Di sepanjang laga Napoli vs Juventus ini, Lorenzo Insigne sangat aktif membantu timnya membongkar pertahanan Bianconeri. Ia tercatat melepaskan tiga tembakan selama 90 menit. Dua di antaranya tepat sasaran dan satu berbuah gol.

Jumlah itu sama dengan jumlah yang dilepaskan Milik dan Zielinski di kubu Napoli. Jumlah yang sama juga dicatatkan oleh Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo di kubu Juventus.

Ia juga mencatatkan lima keypasses, terbanyak di antara semua pemain Napoli dan bahkan para pemain Juventus.

Insigne mengirim tiga umpan silang dan satu yang tepat sasaran. Ia juga melepas empat umpan panjang dengan tiga di antaranya berhasil diterima dengan baik oleh rekan-rekannya.

Saat ini Napoli berada di peringkat 10 klasemen sementara Serie A dengan koleksi 27 poin dari 21 laga. Sementara itu Juventus tetap berada di puncak klasemen dengan raihan 51 poin.

(whoscored)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland