Man of the Match Marseille vs AC Milan: Junior Messias

Abdi Rafi Akmal | 1 Agustus 2022, 01:21
Man of the Match Marseille vs AC Milan: Junior Messias
Pemain AC Milan Junior Messias beraksi pada laga pramusim 2022 melawan Marseille. (c) AC Milan Official

Bola.net - Junior Messias jadi aktor penting di balik kemenangan 2-0 AC Milan atas Marseille di Stade Velodrome, Marseille, Prancis, Minggu (31/7) dini hari WIB. Pemain berusia 31 tahun itu tampil efektif di lini depan Rossoneri.

Saat laga baru berjalan 11 menit, Milan berhasil membuka keunggulan lebih dulu. Messias adalah pencetak golnya, setelah tendangan kaki kirinya tak kuasa dijangkau kiper Marseille Blanco.

Olivier Giroud kemudian mencetak gol kedua pada menit ke-28. Giroud dengan mudah mengeksekusi tendangan setelah mendapat sodoran umpan matang dari Messias yang bergerak di sayap kanan.

Di pasang di sayap kanan, Messias tampil dengan performa terbaiknya. Ia banyak diandalkan Milan dalam fase transisi dari bertahan ke menyerang.

1 dari 1 halaman

Efektif

Penyerang sayap AC MIlan Junior Messias beraksi pada laga pramusim 2022 melawan Marseille. (c) AC Milan Official

Penyerang sayap AC MIlan Junior Messias beraksi pada laga pramusim 2022 melawan Marseille. (c) AC Milan Official

Satu kata yang bisa disematkan padanya pada pertandingan ini adalah, efektif. Pemain yang didatangkan dari Crotone ini menjadi jawaban dari semua serangan Milan yang kerap berakhir sia-sia.

Pada gol pertama, Messias tidak berhenti berlari dari sisi terjauh bola. Komitmennya untuk tiba di kotak penalti tepat waktu membuat rekannya punya opsi untuk memindahkan arah serangan. Tendangan melengkung kaki kirinya berhasil membuat pendukung tuan rumah terhenyak.

Messias juga jadi aktor saat gol kedua Milan. Lagi-lagi lewat pergerakannya di sayap kanan, ia mengkreasikan serangan bagi rekan-rekannya.

Kemampuan satu lawan satunya yang baik atas Sead Kolasinac membawa Milan lebih dekat ke kotak penalti. Giroud mencari posisi yang sempurna untuk menembak, sembari Messias melihat pergerakan rekannya itu.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR